detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 20:29 WIB

Ditangkap Polisi, Kelompok Pencuri Motor Sudah Ratusan Kali Beraksi

Matius Alfons - detikNews
Ditangkap Polisi, Kelompok Pencuri Motor Sudah Ratusan Kali Beraksi Foto: Matius Alfons/detikcom
Jakarta - Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap tiga orang pelaku spesialis pencurian motor. Para pelaku yang merupakan kelompok Lampung mengaku sudah mencuri ratusan motor.

"Sehari dapat 7 atau 6 (motor), sudah setahun lah kurang lebih, seinget saya ada ratusan (motor) lebih pak," jawab salah satu pelaku bernama Hengki saat jumpa pers di RS Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (15/6/2019).

Argo menjelaskan para pelaku bersenjata ini dikenal sadis. Mereka juga tidak segan-segan melukai korbannya jika merasa terhambat ketika melancarkan aksinya.
"Ya tentu (sadis), dari sekian ratus kendaraan kalau dia dari kelompok ini kalau ada yang hambat dia akan lakukan kekerasan, terbukti dia bawa golok dan senjata api, jadi semua kalau ada hambatan akan lakukan perlawanan," jelas Argo.

Selain itu Argo juga mengungkap para tersangka ini mendapatkan senjata api di Lampung. Bahkan, sebut Argo, mereka juga sempat menembakkan senjata api itu saat lebaran kemarin.

"Ini yang punya kan kaptennya. Dia belinya juga dari Lampung. Ini juga ada lima butir peluru selongsongan informasinya kemarin lebaran karena ada petasan di sana dia ikut ikutan bunyikan tembak ke atas biar dikira petasan, menurut pengakuan saksi saksi," ungkapnya.

Selain Hengki, polisi juga menangkap Agus dan Junaidi. Namun Agus tewas tertembak polisi karena melawan saat hendak dilakukan pengembangan.

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed