detikNews
Sabtu 15 Juni 2019, 15:40 WIB

Polisi: Pemobil Koboi di Jalan Alaydrus Direktur Perusahaan Pengadaan UPS

Isal Mawardi - detikNews
Polisi: Pemobil Koboi di Jalan Alaydrus Direktur Perusahaan Pengadaan UPS Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap Andy Wibowo, pengemudi koboi yang menodongkan pistol ke pengendara lain di Jalan Alaydrus, Gambir, Jakarta Pusat. Siapakah sebenarnya sosok Andy Wibowo?

"Yang bersangkutan salah seorang direktur di PT 'V' terkait dengan perusahaan pengadaan UPS," kata Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian kepada wartawan saat jumpa pers di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

Berdasarkan data dari laman Informasi Data Kendaraan dan Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi DKI Jakarta Polda Metro Jaya, mobil BMW bernopol B-1764-PAF tersebut teregister atas nama PT Vektordaya Mekatrika. Kepemilikan mobil tersebut merupakan kendaraan pertama dengan nilai pajak sebesar Rp 7.708.000.

Andy Wibowo mengenakan masker dan baju tahanan.Andy Wibowo mengenakan masker dan baju tahanan. (Isal Mawardi/detikcom)




Arie mengatakan pelaku menodong pengemudi Panther karena merasa berada di jalur yang benar. Pelaku merasa Jalan Alaydrus adalah satu arah.

"Yang bersangkutan merasa itu satu arah, terus mobil yang berpapasannya tidak mau mundur, emosi, sehingga langsung turun, membawa senjata dan menodongkan senjata kepada pengemudi mobil Panther," jelas Arie.

Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian itu. Polisi juga telah meminta keterangan pengemudi mobil Panther bernama Oman Rochman.

"Korban sudah buat laporan," tandasnya.





Tonton video Polisi Ciduk Pemobil yang Lawan Arah dan Acungkan Pistol:

[Gambas:Video 20detik]


Polisi: Pemobil Koboi di Jalan Alaydrus Direktur Perusahaan Pengadaan UPS

(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed