detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 23:46 WIB

Sebelum Pelesiran ke Toko Bangunan, Setya Novanto Dirawat di RS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Sebelum Pelesiran ke Toko Bangunan, Setya Novanto Dirawat di RS Setya Novanto dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur karena kepergok pelesiran. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Setya Novanto dipindah dari Lapas Sukamiskin ke Lapas Gunung Sindur setelah kepergok pelesiran ke sebuah toko bangunan di Padalarang. Sebelum pelesiran, narapidana kasus korupsi e-KTP itu sempat dirawat di rumah sakit selama 3 hari.

"Berawal tanggal 12 (Juni 2019), yang bersangkutan ini dirawat di rumah sakit, hari ini itu harusnya dia pulang," ucap Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Liberti Sitinjak di Lapas Sukamiskin, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Jumat (14/6/2019).


Setya Novanto diketahui menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Santosa. Menurut Liberti, eks Ketua DPR RI itu mengeluhkan sakit jantung dan bahu sebelah kiri.

"Saya selaku Kakanwil sudah saya kunjungi ke rumah sakit saat itu dan benar di sana dia sedang dilakukan infus," kata Liberti.


Novanto seharusnya kembali ke Lapas Sukamiskin hari ini. Akan tetapi, muncul kabar bahwa Novanto justru pelesiran ke sebuah toko bangunan di kawasan Padalarang.

"Tadi saya mendapat laporan dari Kalapas (foto Novanto pelesiran) sudah beredar di media sosial. Maka yang kita lakukan pengawalnya kita lakukan pemeriksaan dan sebagai Kakanwil malam ini Setya Novanto saya pindah ke (Lapas) Gunung Sindur," ucap Liberti.


Sebelumnya, Novanto kepergok pelesiran ke toko bangunan yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, kepalanya memakai topi hitam, dan wajahnya ditutup masker.

Dalam foto itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab yang tengah menenteng tas berwarna merah. Novanto pun dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur.
(dir/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed