detikNews
2019/06/14 20:34:31 WIB

Round-up

Yakin bin Yakin Kubu Jokowi Patahkan Gugatan Prabowo-Sandi

Rivki - detikNews
Halaman 1 dari 2
Yakin bin Yakin Kubu Jokowi Patahkan Gugatan Prabowo-Sandi Tim Kuasa Hukum Jokowi (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Sidang perdana gugatan Pilpres 2019 yang diajukan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno selesai digelar. Bagi kubu Jokowi-Ma'ruf Amin, gugatan yang dilayangkan kubu 02 tak akan membalikkan keadaan.

Dirangkum detikcom, Jumat (14/6/2019), Mereka menilai tim Prabowo-Sandi tak mampu membuktikan dalil sebagai pemohon. Tudingan yang dicap sebagai kecurangan menurut kubu 01 hanyalah asumsi tanpa bukti.

"Sekali lagi yakin bin yakin di akhir kami akan memenangkan perkara ini karena mereka tidak akan mampu membuktikan dalil-dalilnya," kata anggota tim hukum Jokowi-Ma'ruf, I Wayan Sudirta, seusai sidang di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.


Wayan mengatakan pihaknya tak sepenuhnya puas akan kebijakan hakim yang menerima berkas perbaikan permohonan. Namun dia menilai suasana kebatinan hakim harus dipahami.

"Hari ini kami dari pihak terkait harus memahami suasana kebatinan majelis hakim karena beliau-beliau ini negarawan. Andai kata di peradilan umum, kami pasti protes," ucap Wayan.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed