detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 19:52 WIB

Terjebak Macet, Quraish Shihab Sempat Naik Ojol ke Kemenag

Indah Mutiara Kami - detikNews
Terjebak Macet, Quraish Shihab Sempat Naik Ojol ke Kemenag Foto: Quraish Shihab naik ojol ke Kemenag (Twitter Lukman Hakim)
Jakarta - Ada cerita tak biasa saat cendekiawan muslim Prof Quraish Shihab menghadiri halalbihalal Kementerian Agama (Kemenag). Quraish naik ojek online (ojol) demi tiba tepat waktu.

Halalbihalal ASN Kemenag ini berlangsung di Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin pada Jumat (14/6/2019) siang tadi. Cerita tentang Quraish Shihab ini diunggah oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin yang kagum akan keteladanannya.

"Demi hadiri acara Halal Bihalal Kemenag di kantor Thamrin siang tadi, Guru kita Pak Quraish Shihab rela naik ojek dari Masjid Istiqlal karena lalu lintas yang amat macet. Cinta beliau pada Kemenag RI ditunjukkan dengan teladannya," tulis Lukman.



Dari foto yang diunggah, Quraish tampak tersenyum saat turun dari ojol. Dia lalu disambut Lukman di depan Kantor Kemenag.

Terjebak Macet, Quraish Shihab Sempat Naik Ojol ke KemenagFoto: Quraish Shihab ke Kemenag (Twitter Kemenag)


Dalam halalbihalal itu, Quraish Shihab mengaku sangat jarang ceramah di depan umum. Tapi, permintaan untuk bicara saat halalbihalal Kemenag ini disanggupinya karena telepon langsung dari Menag Lukman.

"Saya sebenarnya hampir tidak pernah berceramah di depan umum. Tapi yang telepon saya Pak Menteri. Walaupun saya sudah lama pensiun dari Depag, tapi saya masih keluarga besar Depag, yang perlu taat kepada pimpinannya," ujar Prof Quraish disambut tepukan hadirin seperti disampaikan di Twitter Kemenag.


Terjebak Macet, Quraish Shihab Sempat Naik Ojol ke KemenagFoto: Quraish Shihab ke Kemenag (Twitter Kemenag)


Ternyata, ini adalah kali pertama Quraish naik ojek online. Dia pun gembira bisa merasakan pengalaman ini.

"Saya bergembira dan juga berbangga karena saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa hari ini. Pengalaman yang baru pertama kali saya lakukan, yaitu naik ojek," sambungnya sambil tersenyum.
(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed