detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 18:51 WIB

Cerita Saksi soal Aksi Koboi Pemobil di Jalan Alaydrus Jakpus

Farih Maulana - detikNews
Cerita Saksi soal Aksi Koboi Pemobil di Jalan Alaydrus Jakpus Foto: Jalan Alaydrus (Farih Maulana/detikcom)
Jakarta - Seorang pengemudi mobil BMW bernopol B-1764-PAF menodongkan pistol kepada pengendara di Jalan Alaydrus, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Ahmad Sofian (34), seorang sekuriti di sekitar lokasi menyebut pelaku juga kebut-kebutan saat mengendarai mobilnya.

"Tadi itu 'kan terjadi macet di jalur sini itu ada mobil BMW. Itu (Mobil BMW) dari arah Gajah Mada ke arah sini itu ngebut. Pas di depan sini kehadang sama mobil Panther," jelas Ahmad Sofian kepada detikcom di lokasi, Jumat (14/6/2019).

Menurut Ahmad Sofian, pelaku melawan arah. Lalu lintas di lokasi itu sendiri adalah dua arah.

"Si yang bawa mobil BMW itu lawan arus kan, karena macet. Nggak lama kemudian yang ngemudiin mobil BMW itu turun marah-marah dia langsung bawa senjata," ungkapnya.



Setelah turun dari mobil, pelaku kemudian menenteng senjata api dan menghampiri pengemudi mobil Panther. Di dalam mobil Panther itu terdapat anak kecil.

"(Pengemudi mobil Panther) nggak keluar sih, dia cuma turunin jendela doang. Sempet masukin tangannya juga si pelakunya itu," katanya.

Peristiwa itu berlangsung cepat. Pengemudi mobil Panther kemudian mengalah dan menepikan kendaraannya.

"Sebenarnya dilihat dari video juga kalau yang bawa Panther itu panik karena (pelaku) udah agak tua juga sopirnya, terus bawa anak kecil juga," tuturnya.

Ahmad menduga pelaku emosi. "Itu emosi kayaknya, mau ngelawan arus mau cepet, jadi berlawanan arah. Ya sudah kehadang sama mobil Panther," tandasnya.




Pengemudi BMW Melawan Arus dan Acungkan Pistol:

[Gambas:Video 20detik]


Cerita Saksi soal Aksi Koboi Pemobil di Jalan Alaydrus Jakpus



(mea/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed