Polisi: Peluru di Senpi Brimob yang Dijarah Perusuh 22 Mei Masih Lengkap

Polisi: Peluru di Senpi Brimob yang Dijarah Perusuh 22 Mei Masih Lengkap

Zakia Liland - detikNews
Jumat, 14 Jun 2019 17:59 WIB
Foto: Zakia Liland/detikcom
Foto: Zakia Liland/detikcom
Jakarta - Salah satu perusuh 22 Mei 2019 di Slipi, Jakarta Barat, Supriyanta Jaelani alias Vian, mengambil senjata api polisi yang disimpan di mobil Brimob. Polisi menemukan kembali senpi jenis Glock 17 dan lengkap dengan pelurunya di rumah tersangka.

"Sebagaimana diketahui, ada senjata api yang dicuri yang saat ini bisa ketemukan, yakni Glock 17 beserta 13 peluru, dan pada saat pengungkapan lengkap, masih ada 13 peluru," tegas Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019).

Hengki mengatakan ada dua pucuk senjata yang diambil para pelaku. Selain senpi Glock yang dikuasai tersangka Vian, ada senjata gas air mata yang diambil para pelaku.

"Yang ini (Glock) yang bisa kita dapati sekarang ini, senpi yang sangat berbahaya," katanya.


Senpi Glock yang dicuri oleh para pelaku.Senpi Glock yang dicuri para pelaku. (Zakia Liland/detikcom)


Hengki menambahkan pihaknya masih mendalami keterangan tersangka Vian. Salah satunya kemungkinan senjata api tersebut diperjualbelikan.

"Kami sedang ada pemeriksaan, apakah ada niat dari yang bersangkutan untuk menjual senjata itu, karena yang satu lagi adalah senjata laras licin, senjata gas air mata masih belum ditemukan," tuturnya.

Polisi saat ini masih mencari keberadaan senjata gas air mata tersebut. Hengki menegaskan pihaknya akan terus mengejar pelaku yang menyembunyikan senjata gas air mata tersebut.

"Informasi awal sudah kita ketahui dan kita akan terus kejar," tandasnya.



Kasus Kivlan Zen, PBHI: Fokus Pada Tindak Pidana

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)