detikNews
Jumat 14 Juni 2019, 11:33 WIB

Tusuk Pria yang Hendak Mencuri di Proyek LRT, 2 Orang Centeng Ditangkap

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tusuk Pria yang Hendak Mencuri di Proyek LRT, 2 Orang Centeng Ditangkap Foto: Ilustrasi pengeroyokan (dok detikcom)
Bekasi - Polisi menangkap Saman dan Samin Ranadhab karena menusuk seorang pria, Wanto (36) yang hendak mencuri di proyek LRT kawasan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Atas kejadian ini Wanto meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (12/6) sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu Wanto dipergoki sedang mencuri barang di proyek LRT di dalam Tol KM 30.

Wanto kemudian melarikan diri dan dikejar oleh Saman dan Samin. Wanto sempat berkelahi dengan Saman dan Samin, hingga akhirnya keduanya menusuk kaki Wanto dan memukulinya beberapa kali.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara mengatakan bahwa kedua pelaku bukanlah satpam proyek LRT, melainkan hanya penjaga lahan.



"Bukan satpam pelakunya, tapi semacam orang yang jaga di lokasi tapi mereka bukan sekuriti atau satpam. Semacam centeng gitu," kata Kombes Candra.

Candra mengatakan, pihaknya memproses Saman dan Samin atas meninggalnya Wanto itu. Sebab, menurutnya pisisi Wanto saat itu sudah menyerah dan seharusnya mereka tidak menghakiminya.

"Korban sebenarnya sudah lari dan sudah menyerah tidak seharusnya dikeroyok hingga meninggal dunia, seharusnya yang dilakukan tersangka adalah mengamankan pelaku dan selanjutnya melaporkan ke penegak hukum untuk diproses lebih lanjut bukannya dihakimi seperti itu," beber Candra.

Polisi telah menetapkan tersangka terhadap keduanya. Saat ini keduanya ditahan di Polsek Cikarang Selatan.




Tonton juga video Sudirman Ngaku Dapat Bisikan Gaib Sebelum Tusuk Penumpang TransJ:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com