detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 16:01 WIB

DPRD DKI Kunker Lagi, Kali Ini ke Grobogan Belajar Pergantian Wagub

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
DPRD DKI Kunker Lagi, Kali Ini ke Grobogan Belajar Pergantian Wagub Ilustrasi Gedung DPRD DKI (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Grobogan, Jawa Tengah. DPRD DKI Jakarta melakukan kunker ketiga kalinya untuk belajar proses pemilihan wagub.

"Iya karena ada kejadian disana sampai hari ini nggak dilantik-lantik. Jadi ada kisahnya itu ada 4 atau 5 partai pengusung kemudian salah membuat tatib maka ketika diujungnya itu ada klausul partai pengusung wajib menandatangani hasil," kata Wakil Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta Bestari Barus, saat dihubungi, Kamis (13/6/2019).

Bestari akan mempelajari masalah dalam pemilihan wakil bupati Grobogan yang tak kunjung selesai dalam dua tahun. Dia ingin kejadian tersebut tak terulang di Jakarta.



"Ada apa kok bisa begitu, dasar hukumnya apa membuat gitu," ujar Bestari.

Sementara itu, anggota Pansus Syarif belum bisa memastikan kapan kunker akan dilakukan. Dia hanya menyebut DPRD DKI Jakarta sudah menjadwalkan kunker pada minggu depan.

"Minggu depan ya (kunker), itu rencana Grobogan. Di sana sudah diproses cuma nggak bisa-bisa dipilih. Sudah ada proses berjalan, makanya kita pelajari,"sebut Syarif saat dikonfirmasi terpisah.



Sebelum ke Grobogan, Pansus Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah kunker ke Kepulauan Riau dan Riau. Kunker tersebut dilakukan untuk melihat proses pemilihan wagub yang pernah dilakukan di dua provinsi tersebut.

"Rencananya, Mei kunker di Kepri, dan kemarin dari Riau sama pergantian wakil gubernur. Kita pendalaman proses pergantian seperti apa," kata Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Mohamad Sangaji (Ongen) di DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (27/5).




(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed