detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 09:50 WIB

Cemburu Jadi Motif Suami di Polewali Mandar Bunuh Istri

Abdy Febriady - detikNews
Cemburu Jadi Motif Suami di Polewali Mandar Bunuh Istri Foto: Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra)
Polewali Mandar - Nurdin (33), pria asal Dusun Parabaya, Desa Lapeo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar tega membunuh istrinya, Wati (45). Alasan Nurdin membunuh istri karena terbakar cemburu.

"Dia mengaku cemburu dan marah lantaran korban tidak mau mengaku ketika ditanya siapa lelaki yang kerap bertamu di rumahnya dan kerap menjalin komunikasi dengan korban melalui WhatsApp," ujar Kapolsek Campalagian IPTU Mustakim kepada wartawan, Kamis pagi (13/06/19).


Kecurigaan berujung percekcokan tersebut membuat Nurdin kalap mata tega menganiaya sang istri yang berprofesi sebagai guru PNS salah satu sekolah kejuruan di daerah ini.

"Karena menyangkal, pelaku langsung menarik dan mencekik leher korban hingga tidak berdaya," jelas Mustakim.

"Melihat korban dalam posisi tengkurap, pelaku mengambil balok kayu yang dipakai memukul belakang korban, selanjutnya pelaku juga mengambil sebuah parang yang dipakai menggorok leher korban sebanyak dua kali," sambung Mustakim.


Untuk menghindari kecurigaan keluarga, sebelum melarikan diri, Nurdin sempat menutupi jenazah istrinya menggunakan kain kelambu.

"Setelah pergi meninggalkan jenazah sang istri, pelaku mengaku berniat melarikan diri ke daerah Mamuju. Namun dalam perjalanan pelaku mengaku sadar hingga akhirnya memilih menyerahkan diri ke Polsek Tappalang, Kabupaten Mamuju," beber Mustakim.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Nurdin dijerat polisi menggunakan undang-udang nomor 23 tahun 2004 tentang Tindak Pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga yang menyebabkan seseorang kehilangan nyawa dengan ancaman kurungan 18 tahun penjara.



Tonton juga video Cerita Penemuan Suami yang Biarkan Istrinya Membusuk:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed