detikNews
Kamis 13 Juni 2019, 09:18 WIB

Di Cipinang, Ahmad Dhani Bakal Ditempatkan di Sel Bebas Rokok

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Di Cipinang, Ahmad Dhani Bakal Ditempatkan di Sel Bebas Rokok Foto: Karutan Cipinang Oga Darmawan (Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta -

Ahmad Dhani tiba di Rutan Cipinang, Jakarta Timur setelah sebelumnya dititipkan di Rutan Medaeng, Sidoarjo. Ahmad Dhani bakal ditempatkan di sel tahanan yang bebas rokok.

"Nanti menempati kamar, satu kamar yang tidak perokok. Jadi karena beliau menderita penyakit asma, di latar belakang sebelumnya pasti kita taruh dengan teman-teman yang tidak merokok jadi bebas asap rokoklah," ucap Karutan Cipinang, Oga Darmawan, di lokasi, Kamis (13/6/2019).


Oga Darmawan mengatakan Ahmad Dhani sudah tiba di Rutan Cipinang sejak pukul 07.00 WIB. Dhani diterima lengkap dengan berkas-berkasnya.

Dhani sempat dicek kondisi fisiknya dan diperiksa dokter di rutan. Hasilnya, Dhani dinyatakan sehat.

"(Dhani) dalam keadaan sehat, masih dilakukan pemeriksaan dokter rutan. Kemudian untuk berkas- berkas semua lengkap. Ternyata yang bersangkutan di Surabaya kan menyatakan banding. Perkara di Jakarta masih dalam proses kasasi. Jadi kita menunggu proses tersebut sampai dengan inkrah," ucap Oga.

Video: Balik ke Rutan Cipinang, Ahmad Dhani Sekamar dengan Pencuri

[Gambas:Video 20detik]



Oga menyatakan tak ada perlakuan khusus bagi Ahmad Dhani. Saat ini Rutan Klas 1 Cipingan dihuni lebih dari maksimum kapasitasnya.

"Semua sama karena kami kapasitas 1.100, sekarang Rutan Klas 1 Cipinang dihuni 4.326 orang. Otomatis malah kekurangan tempat, jadi tidak perlakuan khusus, semua sama," ucap Oga.


Dhani bakal menempati salah satu kamar di Blok Barito Cipinang. Kamar tersebut diisi belasan orang. "Nanti yang bersangkutan kita taruh di Blok Barito lantai 3," ucap Oga.

Sebelumnya Dhani divonis satu tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Surabaya. Kini Dhani dan tim kuasa hukumnya mengajukan banding.




(gbr/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed