Round-Up

Pansel KPK Keliling Cari Jaksa-Polisi Terbaik

Zakia Liland - detikNews
Rabu, 12 Jun 2019 20:35 WIB
Pansel capim KPK bertemu Jaksa Agung, M Prasetyo. (Foto: Zakia Liland/detikcom)
Jakarta - Panitia Seleksi (pansel) calon pimpinan (capim) KPK mulai bergerak mencari bibit-bibit yang berpotensi menjadi capim periode 2019-2023. Guna mencari bibit-bibit unggul itu, pansel capim KPK hari ini mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung).

Di Gedung Bundar, sebutan untuk gedung Kejagung, pansel capim KPK bertemu langsung dengan Jaksa Agung M Prasetyo di Kejagung. Pansel, yang dipimpin Yenti Ganasih ingin meminta rekomendasi agar jaksa mendaftar sebagai capim KPK.

"Pansel itu mengumumkan pendaftaran tapi juga jemput bola. Jadi kita melihat nama-nama yang potensial itu akan kita hubungi agar dia mendaftar," kata Yenti kepada wartawan usai pertemuan di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (12/6/2019).


Pansel KPK bersama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan.Pansel KPK bersama Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan (kanan). (Foto: Ari Saputra)


Menurut Yenti, pansel capim KPK sudah mengantongi sejumlah nama jaksa yang potensial untuk ikut mendaftar pada 17 Juni-4 Juli 2019. Pansel meminta secara khusus agar Prasetyo ikut mendorong jaksa potensial tersebut untuk mendaftar.

"Kita juga minta kepada jaksa agung untuk menyiapkan dan kemudian mendorong untuk (mendaftar)," terang Yenti.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2