detikNews
Rabu 12 Juni 2019, 17:03 WIB

Momen Haru Konferensi Video Keluarga Brimob Jambi yang BKO ke DKI

Ferdi - detikNews
Momen Haru Konferensi Video Keluarga Brimob Jambi yang BKO ke DKI Foto: Dok. Polda Jambi
Jambi - Sejumlah personel Brimob yang bertugas mengamankan pemilu di Jakarta belum kembali ke daerah asalnya. Di antaranya personel Brimob dari Jambi, yang difasilitasi untuk konferensi video dengan keluarganya.

Konferensi video itu difasilitasi oleh Mapolda Jambi. Isak tangis pecah kala keluarga melihat suami ataupun ayah mereka sedang bertugas di Jakarta mengamankan pemilu.

Suasana haru kian terasa ketika salah seorang istri personel menyapa suaminya melalui konferensi video di Mapolda Jambi, Jl Sudirman, Jambi, Selasa (11/6/2019) kemarin. Bersama kedua anaknya, ia menyampaikan rasa rindunya kepada sang suami.

"Papa apa kabar? Jaga diri baik-baik ya di sana. Kami di sini semua sehat-sehat saja, kami di sini rindu dan menunggu Papa pulang," kata Andi Ismail, istri salah seorang personel Polda Jambi, sambil sesekali menyeka air mata.

Momen Haru Konferensi Video Keluarga Brimob Jambi yang BKO ke DKIFoto: Dok. Polda Jambi

Konferensi video ini diinisiasi oleh Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS. Tujuannya adalah memfasilitasi silaturahmi keluarga di momen Lebaran.

"Salam hormat saya untuk para keluarga yang di tinggal bertugas untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara," kata Irjen Muchlis.

Ada 600 personel yang dikerahkan, baik dari satuan Sabhara maupun Brimob Polda Jambi ke Jakarta untuk mengamankan pemilu. Irjen Muchlis mengingatkan semua personel yang bertugas untuk tetap waspada dan melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur operasi standar (standard operating procedure/SOP).

"Jaga diri kalian, personel Polda Jambi. Jaga kesehatan kalian, tetap menjaga keutuhan kesatuan dan persatuan bangsa, selalu bersemangat dalam bertugas. Kita di sini sengaja melakukan video conference bersama keluarga kalian untuk sekadar bersilahturahmi. Yang jelas saya tau kalian mencintai keluarga kalian tetapi saya juga tahu kalian juga pasti sangat mencintai bangsa dan negara," ujar Muchlis.

Momen Haru Konferensi Video Keluarga Brimob Jambi yang BKO ke DKIFoto: Dok. Polda Jambi

(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed