DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 16:39 WIB

Ini Penampakan Komidi Putar di PRJ Kemayoran yang Sempat Ambruk

Matius Alfons - detikNews
Ini Penampakan Komidi Putar di PRJ Kemayoran yang Sempat Ambruk Komidi Putar di PRJ Kemayoran yang Sempat Ambruk (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Wahana komidi putar di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Jakarta Pusat, sempat ambruk dan menimbulkan 4 orang luka-luka. Seperti apa penampakan komidi putar tersebut.

Pantauan detikcom, Rabu (12/6/2019), wahana komidi putar berada di dekat pintu keluar F zona hijau Gambir Expo. Wahana yang sempat ambruk dan viral itu kini sudah kembali tegak.

Selain komidi putar, ada perahu ayun dan wahana lain. Belum tampak pengunjung yang menaiki wahana tersebut.

Sementara itu, tampak kursi-kursi pada wahana komidi putar tergantung. Belum ada pengunjung yang menaiki wahana tersebut.

Sejumlah petugas safety mendatangi wahana. Mereka tampak mengecek kondisi komidi putar tersebut. Wahana lain juga dicek satu per satu.

Menurut petugas safety yang tidak mau menyebutkan namanya, wahana tersebut belum beroperasi.

"Belum, Mas, nanti ya nanti," ucap petugas tersebut.



Seorang petugas loket di wahana yang enggan disebut namanya mengatakan wahana tersebut telah diperbaiki setelah sempat ambruk pada Senin (10/6) lalu. Petugas tersebut mengatakan wahana itu kembali beroperasi sehari setelah kejadian atau Selasa (11/6).

"Memang habis (kejadian) itu masih ada aja yang main kemarin, abis kejadian dibenerin terus besokannya ada yang main lagi," ujar petugas tersebut.

Menurut petugas tersebut, peristiwa ambruknya komidi putar terjadi pada Senin (10/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, komidi putar sarat penumpang.

"Saat kejadian, masih ada yang gelantungan di atas itu, jadi yang sebelah sini jatuh, terus sebelah sana jadi keangkat," tuturnya.

Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar mengatakan ada 4 orang yang terluka dalam kejadian itu. Syaiful menyebut insiden tersebut disebabkan kondisi mesin yang mati mendadak.

"Penyebabnya karena mesinnya mati mendadak," kata Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar saat dihubungi detikcom, Rabu (12/6).


(mea/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed