DetikNews
Rabu 12 Juni 2019, 12:09 WIB

KPU Gelar Pleno Sebelum Serahkan Bukti Gugatan Pilpres ke MK

Dwi Andayani - detikNews
KPU Gelar Pleno Sebelum Serahkan Bukti Gugatan Pilpres ke MK Foto: Arief Budiman (Ari Saputra)
Jakarta - KPU menggelar rapat pleno sebelum menyerahkan jawaban dan bukti gugatan pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pleno ini sebagai persiapan akhir pengecekan bukti.

"Jadi pagi ini kita pleno untuk finishing sebelum nanti ke MK menyerahkan jawaban terhadap gugatan pilpres," kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).


Arief menyebut pihaknya menyerahkan penyelesaian gugatan kepada tim hukum. Namun, Arief mengatakan nantinya pihaknya juga akan ikut mendampingi penyerahan jawaban dan bukti.

"Kita serahkan kepada tim hukum. Tapi bisa juga, nanti saya ikut mendampingi penyerahan alat bukti jawaban ke MK," kata Arief.

"Kita putuskan (siapa yang mendampingi) setelah pleno ini," sambungnya.

Rapat pleno yang digelar tertutup ini tidak hanya dilakukan oleh KPU, namun juga diikuti oleh kuasa hukum KPU Ali Nurdin.


Diketahui, saat ini berkas alat bukti Pemilihan Umum 2019 yang dikumpulkan KPU mulai dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK). Dokumen-dokumen tersebut telah sampai di MK dan diangkut menggunakan mobil box.

KPU sebelumnya menyebut akan menyerahkan jawaban dan bukti-bukti terkait gugatan pemilu ke MK. Penyerahan tersebut dijadwalkan dilakukan siang ini.

"Betul, siang atau sore (ke MK)," ujar komisioner KPU Hasyim Asyari saat dikonfirmasi.



Tonton video TKN Minta MK Tolak Perbaikan Gugatan Kubu Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed