detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 11:55 WIB

Cerita Seru Sandi Lebaran di AS, Bersyukur Kumpul Keluarga Lengkap

Farih Maulana Sidik - detikNews
Cerita Seru Sandi Lebaran di AS, Bersyukur Kumpul Keluarga Lengkap Foto: Sandiaga Uno. (Farih Maulana Sidik/detikcom).
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno tahun ini menghabiskan masa libur panjang Lebaran 2019 bersama keluarganya di Amerika Serikat. Sandi merasa bersyukur bisa berkumpul lengkap dengan keluarganya, bahkan sempat pula menjalin silaturahmi dengan para relawan pendukungnya.

"Kegiatan di sana (AS) ya tentunya berlebaran bersama dua anak saya yang di sana yang tidak bisa kembali karena ada kegiatan. Satu mengambil kelas musim panas, satu lagi masih magang dan tidak mendapat izin berlibur. Jadi kita menggunakan kesempatan berlebaran bersama-sama di New York dan salat id di Boston," kata Sandi ditemui detikcom di kediamannya, Jalan Pulo Bangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2019).

Keluarga Sandiaga Uno Libur Lebaran di ASKeluarga Sandiaga Uno Libur Lebaran di AS Foto: Instagram


Momen-momen kebersamaan itu kerap diunggah Sandi lewat akun media sosialnya. Dia dan sang istri Nur Asia Uno, putri pertamanya Anneesha Atheera Uno, putri kedua Amyra Atheefa, dan si bungsu Sulaiman Saladdin Uno tampak menikmati momen-momen bersama tersebut.

Selama di AS, Sandi juga bersyukur selalu diundang oleh komunitas masyarakat Indonesia hingga relawan pendukungnya. Menurutnya, dalam kesempatan itu tidak ada pembahasan soal politik, namun lebih ke menjaga tali silaturahmi.

Cerita Seru Sandi Lebaran di AS, Bersyukur Kumpul Keluarga LengkapSandiaga dan keluarga Foto: Dok. Istimewa

"Ada satu halalbihalal di New York. Terus ada kegiatan qiamullail waktu itu dengan masyarakat muslim waktu malam ke-29. Imam Syamsi mengundang kita untuk buka puasa bersama di Masjid Al-Hikmah untuk komunitas Indonesia pada buka puasa ke-29 hari Sabtu. Setelah itu waktu hari Lebarannya di Boston itu ada beberapa keluarga yang mengundang kita hadir. Kita alhamdulillah bisa memenuhi masyarakat di sana dan bertukar pikiran. Tidak bicara politik kita bicara yg sangat ringan-ringan saja. Terakhir waktu di New York hari Jumat, Sabtu malam kita halalbihalal sama relawan dari Washington DC, Philadelphia, New Jersey sama dari New York," ucapnya.


Sandi menambahkan, suasana Lebaran di Indonesia tetap dia rindukan, terutama makanan khas Lebaran seperti rendang, opor ayam dan ketupat. Namun dia tetap mensyukuri karena bisa berkumpul lengkap dengan keluarganya setelah Lebaran tahun-tahun sebelumnya tidak bisa bersama.

"Jadi suasana Lebaran itu nggak bisa dibeli suasana bersama keluarga. Oleh karena itu saya bersyukur sekali, saya bisa berkumpul bersama setelah beberapa tahun ini kita liburan terpisah-pisah lebarannya. Tahun ini kita berlima sama-sama," ucapnya.



Tonton video Urbanisasi dan Efek Bagi Kota Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com