detikNews
Selasa 11 Juni 2019, 07:55 WIB

Koster Satu Frame dengan Tommy, PDIP: Jangan Beri Tafsiran Macam-macam

Andhika Prasetia - detikNews
Koster Satu Frame dengan Tommy, PDIP: Jangan Beri Tafsiran Macam-macam Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno. (Foto: dok. ist)
Jakarta - Foto Gubernur Bali I Wayan Koster yang satu frame dengan pengusaha Tommy Winata di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dikait-kaitkan dengan isu reklamasi Teluk Benoa. PDIP meminta publik tidak menafsirkan macam-macam terkait foto tersebut.

"Banyak yang datang silaturahim, banyak yang keluar-masuk. Sahabat dari berbagai profesi saling bermaaf-maafan. Silaturahim bukan forum lobi, apalagi membahas soal-soal serius seperti bisnis masa depan atau koalisi antarparpol. Jadi jangan memberi tafsiran yang berat-berat atau macam-macam terhadap berbagai foto yang beredar," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno saat dimintai konfirmasi, Senin (10/6/2019) malam.


Potret satu frame Koster dengan Tommy Winata atau TW merupakan momen halal bihalal politikus PDIP itu ke Megawati pada Rabu (5/6). Koster kala itu bertandang ke Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat yang merupakan wilayah Mega bermukim.

Megawati, Tommy Winata, Hasto Kristiyanto, dan I Wayan Koster dalam 1 frame foto saat halalbihalal.Megawati, Tommy Winata, Hasto Kristiyanto, dan I Wayan Koster dalam 1 frame foto saat halalbihalal. (Foto: dok. Foto yang diunggah di akun Jerinx)

Oleh Jerinx 'SID', yang juga aktif sebagai pentolan 'Bali Tolak Reklamasi', foto itu diunggah ke media sosialnya hingga kemudian ramai dibahas. Hendrawan menyebut pertemuan tidak membahas mengenai urusan bisnis atau politik.


"Sepengetahuan saya tidak ada. Jarak waktu teman-teman yang saling bersalaman dan saling berfoto juga berdekatan," ucap Hendrawan.

Dalam foto, Koster tak sendiri dalam bingkai tersebut. Ada Megawati hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang berfoto mengelilingi meja bundar. Koster tampak tak melihat ke arah kamera saat foto diambil. Pembahasan isu reklamasi di Rumah Megawati ditepis koster. Dia menegaskan sudah menolak reklamasi.

"Saya bilang reklamasi itu sudah selesai, nggak ada, sudah nggak relevan untuk dibicarakan lagi. Kok ada aja orang usil mengaitkan saya sama reklamasi? Saya bilang sudah setop, nggak ada," ujar Koster, Senin (10/6).



Tonton video TKN Minta MK Tolak Perbaikan Gugatan Kubu Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed