detikNews
Senin 10 Juni 2019, 16:01 WIB

Pemkab Serang Larang ASN Cuti Pasca-Lebaran

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Pemkab Serang Larang ASN Cuti Pasca-Lebaran Foto: Dok. Pemkab Serang
Jakarta - Pemerintah Kabupaten Serang memberlakukan larangan cuti pascalibur Idul Fitri 1440 H kepada aparatur sipil negara (ASN). Hal itu tercantum dalam Surat Edaran Bupati Serang Nomor 800/1990/BKPSDM/2019 tentang Larangan Cuti Tambahan.

Bagi ASN yang melanggar dipastikan akan terkena sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Bukan hanya itu, ASN langsung diberikan sanksi berupa pengurangan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) sebesar 50 persen.

"ASN sudah jelas aturannya, tidak ada cuti tambahan, pelayanan kepada masyarakat harus langsung berjalan, tidak ada jeda libur lagi. Kami harus siap kembali melayani masyarakat dengan baik," ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dalam keterangan tertulis, Senin (10/6/2019).


Tatu juga meminta seluruh ASN di semua organisasi perangkat daerah (OPD) kompak dalam menjalankan program prioritas. Idul Fitri harus menjadi momen untuk menyamakan persepsi dan memperkuat kebersamaan.

"Kita kembali saling memaafkan, memperkuat persatuan, dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Karir (Bangrir) pada BKPSDM Kabupaten Serang Surtaman memerintahkan jajarannya mengecek kehadiran ASN di seluruh OPD dan pemerintah kecamatan. Proses pemantauan tersebut akan dilaporkan langsung kepada Bupati Serang.


"Kami bagi menjadi empat tim untuk melakukan pendataan kehadiran ASN, mulai dari OPD dan pemerintah kecamatan. Terutama kita fokuskan kepada OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat," imbuhnya.



Tonton video Pegawai Pemprov Jambi Lari-larian Gegara Telat Upacara:

[Gambas:Video 20detik]


(prf/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed