detikNews
Senin 10 Juni 2019, 12:08 WIB

Polisi Amankan Sopir Mobil yang Masuk Jurang di Agam Sumbar

Jeka Kampai - detikNews
Polisi Amankan Sopir Mobil yang Masuk Jurang di Agam Sumbar Mobil masuk jurang di Agam, Sumbar, (Dok. Istimewa)
Padang - Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang membuat mobil masuk ke jurang di kawasan PLTA Batang Agam, Sumatera Barat, Minggu (9/6) malam. Polisi sudah mengamankan sopir mobil, Rasyid Akbar.

Kecelakaan itu menyebabkan 1 orang meninggal, 7 orang luka-luka, dan 2 orang lainnya hilang.

"Sopirnya sudah kita amankan. Sedang kita periksa untuk mendalami penyelidikan," kata Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP M Rizky Cholid, Senin (10/6/2019).





Pemeriksaan sopir dilakukan untuk mengetahui kronologi kecelakaan. Selain itu, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil beberapa barang bukti.

"Mobil sudah berhasil dievakuasi dari jurang dan sekarang sudah diamankan di (kantor) Laka," jelas dia.

"Masih kita selidiki faktor penyebab kecelakaan tersebut, apakah ada kelalaian dari pengemudi, kelayakan fungsi kendaraan, fungsi jalan, atau faktor lain," imbuh Rizky.

Sementara itu, pencarian dua korban hilang masih dilakukan tim Basarnas, Tagana, dan BPBD setempat. Menurut Kepala POS Basarnas Limapuluh Kota, Robi Saputra, tim SAR sudah mengevakuasi dan menemukan 8 korban. Satu di antaranya dalam kondisi meninggal dunia.





"Kita masih mencari dua korban lagi kaeena menurut laporan dari korban yang selamat, ada 10 orang dalam mobil tersebut," ujar Robi.

Dua korban yang belum ditemukan tersebut bernama Deva berusia 8 tahun dan Mulyanti yang berusia 56 tahun.

Mobil nahas itu terjun ke jurang di kawasan PLTA Batang Agam di Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (9/6).
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed