detikNews
Senin 10 Juni 2019, 11:40 WIB

Anies: Jakarta Masih Sepi, Baru 50% Kendaraan yang Kembali dari Mudik

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies: Jakarta Masih Sepi, Baru 50% Kendaraan yang Kembali dari Mudik Ilustrasi jalanan di Jakarta lengang. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta mendata baru sekitar 50 persen kendaraan pribadi yang kembali ke Jakarta setelah mudik Lebaran. Kendaraan diprediksi akan terus berdatangan ke Jakarta.

"Kalau catatan sampai tadi malam, baru sekitar 50% catatan kendaraan pribadi yang sudah kembali ke Ibu Kota. Itu catatan Dishub per tadi malam," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

Anies tidak merinci jumlah kendaraan pribadi yang keluar atau sudah masuk Jakarta saat masa mudik Lebaran. Dia hanya menyebut Pemprov DKI akan terus memantau pergerakan kendaraan yang masuk ke Jakarta.


"Jadi kita pantau perkembangannya. Jakarta juga masih sepi karena baru 50% yang kembali ke Jakarta," ucap Anies.

Sebelumnya, diprediksi ada 160 ribu kendaraan yang masuk ke Jakarta dari Jalan Tol Merak-Tangerang pada Minggu (9/6). Hal ini melihat jumlah pada Minggu siang mencapai 125.590 kendaraan.


"Diprediksi akan ada 160 ribu kendaraan yang akan melintas di Tol Tangerang-Merak pada puncak arus balik hari ini H+3 atau hari Minggu, 9 Juni 2019. Pengguna jalan tetap diimbau untuk terus tertib berkendara dan pastikan saldo uang elektronik cukup bertransaksi," kata Kepala Divisi Hukum dan Humas PT Astra Infra Toll Road Indah Permanasari dalam keterangan tertulis, Minggu (9/6).

Selain itu, PT Jasa Marga mencatat total 451.104 kendaraan kembali ke Jakarta dari jalan tol arah timur, arah barat, dan arah selatan selama H+1 sampai H+2 Lebaran 2019 atau pada Jumat (7/6) dan Sabtu (8/6).


Anies Undang PNS dan PPSU Halalbihalal di Balai Kota:

[Gambas:Video 20detik]


(aik/elz)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com