detikNews
Senin 10 Juni 2019, 11:12 WIB

Libur Lebaran Usai, MenPAN-RB Bakal Sidak Kehadiran ASN

Eva Safitri - detikNews
Libur Lebaran Usai, MenPAN-RB Bakal Sidak Kehadiran ASN Syafruddin (Noval/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin akan melakukan sidak ke beberapa instansi. Hal itu guna memantau secara langsung kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama kerja seusai cuti bersama hari raya Idul Fitri 1440 H.

"Setelah ini, saya sendiri tidak hanya memantau lewat layar ini, saya akan terjun menyidak beberapa instansi tertentu," ujar Syafruddin saat memantau laporan langsung kehadiran ASN di ruang Command Center Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).


Namun Syafruddin tidak memberi tahu instansi mana yang akan disidaknya. Ini dilakukan agar tidak ada rangkaian persiapan terkait kedatangannya.

"Saya tidak akan kasih tahu supaya tidak ada persiapan, nanti kalau dikasih tahu nanti persiapan," katanya.


Laporan secara langsung ini akan ditunggu hingga pukul 15.00 WIB. Ia mengingatkan seluruh instansi melaporkan jumlah ASN yang hadir pada hari pertama kerja. Tercatat terdapat 543 instansi pemerintah pusat dan daerah, termasuk lembaga dan kementerian.

"Di hari pertama ini, rekan sekalian, kita memberikan batas waktu kepada seluruh ASN untuk aktivitas di kantor masing-masing di tempat kerja masing masing batas waktunya pukul 15.00 WIB sore untuk melaporkan yang jumlahnya 543 instansi. Jadi setelah ini kita akan buka kita akan absen masing-masing seluruh instansi," kata Syafruddin.



Tonton video Libur Lebaran Usai, ASN KLHK Halalbihalal Bareng Menteri:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com