detikNews
Senin 10 Juni 2019, 10:50 WIB

MenPAN-RB Pantau Kehadiran ASN Lewat Command Centre

Eva Safitri - detikNews
MenPAN-RB Pantau Kehadiran ASN Lewat Command Centre Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Syafruddin memantau kehadiran ASN seusai cuti bersama Lebaran.

Pemantauan dilakukan Syafruddin di ruang Command Centre Kementerian PAN-RB, Jl Jenderal Sudirman, Senin (10/6/2019) pukul 10.10 WIB. Hadir seluruh pejabat tinggi Kementerian PAN-RB.

"Kita akan mengakses sekaligus melihat informasi kehadiran ASN di hari pertama setelah cuti libur di hari raya Idul Fitri. Saya rasa sudah cukup lama 10 hari lebih lama liburnya dari teman media," ujar Syafruddin.





Dia mengingatkan seluruh instansi melaporkan jumlah ASN yang hadir pada hari pertama kerja. Setiap instansi diwajibkan melapor hingga pukul 15.00 WIB. Tercatat terdapat 543 instansi pemerintah pusat dan daerah, termasuk lembaga dan kementerian.

"Di hari pertama ini, rekan sekalian, kita memberikan batas waktu kepada seluruh ASN untuk aktivitas di kantor masing-masing di tempat kerja masing-masing batas waktunya pukul 15.00 sore untuk melaporkan yang jumlahnya 543 instansi. Jadi setelah ini kita akan buka kita akan absen masing-masing seluruh instansi," kata Syafruddin.

Sanksi tidak hanya diberikan kepada ASN yang tidak hadir. ASN yang terlambat juga diberi teguran.

"(Kalau terlambat) teguran paling tidak, kalau teguran kan dicatat itu, jadi hukuman itu kan ada kategori ringan. Semua teguran tercatat di Badan Kepegawaian Negara. Seringan teguran itu akan di-report untuk dievaluasi nanti terkait peningkatan jabatan, jadi tidak ada lagi yang bisa main main sekarang," ujar Syafruddin.



Tonton juga video Porter Stasiun Gambir Kebanjiran Rezeki di Musim Lebaran:

[Gambas:Video 20detik]


(eva/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed