detikNews
Senin 10 Juni 2019, 10:32 WIB

Apel Usai Libur Lebaran, Sejumlah PNS Pemprov Riau Terlambat

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Apel Usai Libur Lebaran, Sejumlah PNS Pemprov Riau Terlambat Ilustrasi/Foto: Ardian Fanani
Pekanbaru - Sejumlah PNS Pemprov Riau yang terlambat datang pasca libur Lebaran. Namun tingkat kehadiran PNS pada apel perdana diklaim cukup memuaskan.

Apel digelar di halaman kantor gubernur Riau di Jl Sudirman, Pekanbaru, Senin (10/6/2019). Satpol PP Riau yang bertugas, menutup pagar pada pukul 07.00 WIB.

Sejumlah PNS ternyata banyak yang terlambat masuk. Gubernur Riau Syamsuar dan Wagub Riau Edy Natar sudah berada di halaman kantor.




PNS yang terlambat hanya bisa mengintip jalannya apel pagi dari balik pagar besi. Mereka tampak panik karena terlambat masuk ke halaman kantor tersebut.

"Iya memang ada yang terlambat masuk halaman, karena pintu pagar sudah ditutup pukul 07.00 WIB," kata Kepala Biro Humas Pemprov Riau, Firdaus.

Menurut Firdaus, PNS terlambat karena kesulitan mendapatkan tempat parkir kendaraan. Karena seluruh PNS apel di lokasi yang sama.




"Mereka bukan telat datang, hanya saja mereka terlambat masuk karena susahnya mencari tempat parkir di luar kantor Gubernur Riau," katanya.

Apel ini juga didata lewat sistem absensi. Tingkat kehadiran usai cuti bersama dinilai baik.

"Secara umum tingkat kehadiran ASN usai cuti bersama cukup banyak. Yang terlambat datang juga terdata, semuanya datanya ada di BKD. Kami belum dapat laporannya berapa yang tak masuk dan berapa yang terlambat. Tapi secara umum, tingkat kehadiran cukup ramai. Kalaupun ada yang tak masuk, biasanya karena sakit, tapi saya belum tau berapa orang jumlahnya" kata Firdaus.
(cha/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com