Macet, Maya Habiskan 4 Jam Tempuh 20 Km Jelang GT Cikampek Utama

Haris Fadhil - detikNews
Minggu, 09 Jun 2019 22:44 WIB
Macet di Tol Cikampek arah Jakarta (Foto: Maya/pembaca detikcom)
Jakarta - Salah satu warga, Maya, bercerita tentang kemacetan yang dialaminya jelang GT Cikampek Utama ke arah Jakarta. Dia mengatakan terjebak macet sejak sekitar pukul 18.00 WIB di KM 90 dan baru melintasi GT Cikampek Utama di KM 70 sekitar pukul 22.00 WIB.

"Jam 6 tadi, ini barusan sekitar jam 10 lewat GT Cikampek Utama, ini masih kita benar-benar baru keluar," kata Maya saat bercerita kepada detikcom sekitar pukul 22.25 WIB, Minggu (9/6/2019).



Maya yang mudik bersama keluarganya dengan kendaraan pribadi ini berangkat dari Solo sekitar pukul 12.00 WIB. Dia mengatakan arus lalu lintas lancar hingga ruas Tol Cipali dan mulai tersendat saat masuk KM 102 arah Jakarta.

"Masuk tol KM 90 udah kayak parkir masal jadi ini kita pikir, oke, gerbang tol, terus udah lewatin gerbang tol tanya petugas kenapa macet? Kita tanya ini contraflow atau one way, dijawab one way udah dari tadi. Tapi memang mungkin lagi padat," jelasnya.



Dia mengatakan hendak menuju Tangerang. Saat ini, Maya mengatakan dirinya masih terjebak macet di Tol Cikampek.

"Kan KM 70 GT Cikampek, ini udah mau 30 menit baru 1 km doang, padat parah," ucapnya.

Bagaimana perjalanan arus balik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!

(haf/haf)