detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 16:45 WIB

Arus Balik, Pemudik dari Sumatera Terus Berdatangan di Pelabuhan Merak

M Iqbal - detikNews
Arus Balik, Pemudik dari Sumatera Terus Berdatangan di Pelabuhan Merak Kondisi di Pelabuhan Merak (Foto: Iqbal/detikcom)
Cilegon - Pemudik asal Sumatera berduyun-duyun turun dari kapal berlabuh di Pelabuhan Merak, Banten. Arus balik mulai ramai sejak Jumat (7/5).

Kapal-kapal pembawa pemudik bergantian berlabuh di tiap dermaga Pelabuhan Merak. Arus kendaraan roda empat bergantian turun dari kapal untuk keluar pelabuhan.



Di dermaga 6 misalnya, antrean kendaraan yang baru turun dari kapal terlihat ramai. Kendaraan dari dermaga eksekutif mengantre untuk dapat keluar, antrean itu diakibatkan dari penyempitan jalur di dermaga 1.

Sementara, di dermaga 7, pemudik motor terpantau ramai turun dari kapal, beberapa terlihat kendaraan roda empat. Dermaga 7 memang dikhususkan bagi pemudik motor.



Informasi yang dihimpun, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Kepadatan masih terjadi di sana. Antrean kendaraan mengular hingga keluar area pelabuhan.

Antrean kendaraan di Pelabuhan Bakauheni terjadi mulai Sabtu (8/6) kemarin. Puncak arus balik diperkirakan hari ini Minggu (9/6). Pengelola pelabuhan terua mengantisipasi kepadatan yang terjadi di Pelabuhab Merak dan Bakauheni.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed