detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 16:10 WIB

TNI-Polri Bersihkan Puing Pascabentrok di Buton

Sitti Harlina - detikNews
TNI-Polri Bersihkan Puing Pascabentrok di Buton TNI dan Polri melakukan aksi bersih-bersih pascabentrokan di Buton. (Foto: Sitti Harlina/detikcom)
Buton - Sinergi antara TNI dan Polri kembali ditunjukkan melalui aksi peduli terhadap warga di Kabupaten Buton pascabentrokan. Hari ini, tampak TNI dan Polri melakukan aksi bersih-bersih.

Danyon Brimob BKO Polres Buton AKP Asri mengatakan aksi bersih-bersih yang dilakukan hari itu meriupakan bentuk kepedulian dan membangun silaturahmi antara petugas dan masyarakat setempat.

"Silaturahmi dan bentuk kepedulian kami atas musibah yang sudah terjadi," katanya saat dihubungi detikcom, Minggu (9/6/2019).

Personel TNI dan Polri saling bantu mengangkat puing.Personel TNI dan Polri saling bantu mengangkat puing. (Foto: Sitti Harlina/detikcom)

Seluruh puing-puing rumah warga pascakebakaran dibersihkan dan ditata sehingga terlihat rapi. Ia juga mengatakan jika situasi di Buton yakni Desa Sampoabalo dan Desa Gujung Jaya saat ini berlangsung membaik.

"Kami bersihkan saja, kalau untuk pembangunannya itu diserahkan kepada pemerintah. Situasi sudah kondusif," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) total menangkap 82 orang terduga pelaku bentrokan dan pembakaran 87 rumah di Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton. Sejumlah senjata tajam berupa parang, tombak, pisau, badik, dan busur juga disita sebagai barang bukti.


(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com