detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 13:29 WIB

Arus Balik via Kereta Diprediksi akan Terjadi hingga Sabtu 15 Juni

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Arus Balik via Kereta Diprediksi akan Terjadi hingga Sabtu 15 Juni Kondisi Stasiun Gambir 9 Juni 2019 (Foto: Azizah/detikcom)
Jakarta - Arus balik penumpang kereta diprediksi masih akan terjadi hingga Sabtu (15/6) mendatang. Sebab, masih ada warga yang baru pulang liburan.

"(Arus balik masih terjadi) sampai Sabtu minggu depan, karena masih ada arus penumpang kembali liburan," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa kepada wartawan, Minggu (9/6/2019).



Eva memprediksi arus balik masih akan terjadi di hari Rabu (12/6) hingga Sabtu (15/6). Namun, menurutnya, jumlah penumpang yang datang tidak akan sebanyak penumpang saat puncak arus balik hari ini.

"Kita prediksi sampai dengan Rabu hingga Sabtu minggu depan masih ada arus balik, namun mungkin jumlahnya tidak sebanyak puncaknya ya, hari ini," jelas Eva.



Untuk diketahui, tercatat ada 19.850 penumpang yang turun di Stasiun Gambir hari ini. Jika diakumulasi sejak hari Kamis (6/6) hingga hari ini, total ada 78.249 penumpang yang kembali ke Jakarta via Stasiun Gambir.

Sementara, untuk volume keberangkatan penumpang, tercatat ada 300.098 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir, yang merupakan akumulasi dari H-10 hingga H+4 Lebaran atau sejak 26 Mei hingga 9 Juni 2019. Ada 32 KA reguler dan 15 KA tambahan yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir sebagai angkutan lebaran.


Simak Juga "Buat Pemudik, Menhub Sarankan Kembali ke Jakarta di Atas 9 Juni":

[Gambas:Video 20detik]


(azr/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed