detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 13:06 WIB

Cerita Hangat dan Serunya Open House Dubes Tantowi di KBRI Wellington

Herianto Batubara - detikNews
Cerita Hangat dan Serunya Open House Dubes Tantowi di KBRI Wellington Suasana Open House di KBRI Wellington (Foto: Dok. KBRI Wellington)
Jakarta - Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, bercerita soal momen seru dan hangat dalam acara open house yang dia gelar bersama istrinya, Dewi. Selain sibuk menyalami tamu, Tantowi sibuk tampil sebagai penyanyi menghibur para tamu yang hadir.

Open house Lebaran ini digelar di Wisma Duta Wellington, Sabtu (8/6/2019). Tantowi dan istrinya, Dewi, ramah menyambut para tamu yang hadir. Dalam sambutannya di acara ini, Tantowi juga sempat menjelaskan makna Lebaran bagi umat Islam. Dia mengatakan, open house ini bukanlah sekadar selebrasi, tapi makna sesungguhnya adalah mengokohkan silaturahmi sesama warga Indonesia di perantauan.

Cerita Hangat dan Serunya Open House Dubes Tantowi di KBRI WellingtonSuasana open house di KBRI Wellington. (Foto: Dok. KBRI Wellington)

Mengakhiri sambutannya, Tantowi mengundang semua anggota staf KBRI untuk tampil. Semua kompak melantunkan lagu 'Selamat Lebaran' yang dinyanyikan secara kompak dan kocak. Lagu pembuka ini membuat suasana semakin cair. Setelah itu Tantowi menyanyikan beberapa lagu. Ketika dia menyanyikan lagu-lagu dangdut, para tamu pun berhamburan joget.


Tantowi terus bernyanyi menghibur para tamu, dari lagu pop, dangdut, hingga country. Suasana berlangsung seru hingga sore karena para tamu ikut bernyanyi.

Cerita Hangat dan Serunya Open House Dubes Tantowi di KBRI WellingtonSuasana open house di KBRI Wellington. (Foto: Dok. KBRI Wellington)

Open house Lebaran dan Natal adalah acara rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh KBRI Wellington untuk warga Indonesia dan undangan lainnya. Namun istimewa dari open house kali ini, tamu yang hadir membeludak. Tidak kurang dari 300 orang hadir, termasuk beberapa tamu asing yang merupakan sahabat dekat Tantowi dan istri.


Dubes Tantowi dan istri dengan dukungan segenap staf KBRI, all out menyiapkan agenda ini. Hidangan khas Lebaran hingga aneka hiburan disiapkan sehingga para tamu betah. Tantowi bersyukur semua yang hadir merasakan kehangatan meski cuaca sedang dingin.

Cerita Hangat dan Serunya Open House Dubes Tantowi di KBRI WellingtonSuasana open house di KBRI Wellington. (Foto: Dok. KBRI Wellington)

"Mereka ini datang untuk merasakan kemeriahan Idul Fitri. Saya senang melihat mereka berbaur bersama warga kita menikmati hidangan khusus Lebaran berupa ketupat, pempek, tekwan, es teler, dan kopi khas Indonesia," ujar Tantowi dalam keterangannya yang diterima detikcom, Minggu (9/6).

Agnes Espineda, warga Selandia Baru yang hadir kagum melihat kemeriahan acara yang berlangsung dalam suasana akrab kekeluargaan. "Suasana seperti ini tidak pernah saya lihat di komunitas lainnya," puji Agnes.

Cerita Hangat dan Serunya Open House Dubes Tantowi di KBRI WellingtonSuasana open house di KBRI Wellington. (Foto: Dok KBRI Wellington)

(hri/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed