detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 13:12 WIB

Banjir Masih Rendam Konawe Utara, 8 Desa Terisolasi

Idham Kholid - detikNews
Banjir Masih Rendam Konawe Utara, 8 Desa Terisolasi Foto: Banjir di Konawe. (istimewa
Jakarta - Banjir masih merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebanyak 8 desa terisolasi.

"Masih ada 8 desa yang belum bisa dijangkau karena akses yang putus dan derasnya aliran air," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Minggu (9/6/2019.
8 desa yang terisolir itu ada Kecamatan Wiwirano yakni Desa Padalere Utama, Desa Padalere, Desa Culambatu, Desa Lamonae Induk, Kelurahan Lamonae, Kecamatan Langgikima, Desa Polora Induk, Kecamatan Landawe, Desa Tambakua, dan Desa Landiwo.

Banjir di Konawe ini akibat hujan dengan intensitas tinggi dan kondisi tanah yang labil. Sementara, 961 KK atau 3.299 jiwa warga Desa Walalindu, Longeo Utama, Puuwanggudu, Ala Wanggudu, Tambakua, Polora Indah, Landiwo, dan Mopute.


Banjir di Konawe Utara ini juga menyebabkan 17 rumah hanyut dan 852 rumah terendam. Banjir juga berdampak pada 2 gedung sekolah, 2 gedung balai desa, 3 masjid, dan 1 Jembatan penghubung utama Desa Punuwa dan Desa Labungga terendam air.
(idh/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed