detikNews
Minggu 09 Juni 2019, 12:28 WIB

Imbas Pemberlakuan One Way, Jalur Non-tol Karawang-Cikampek Macet

Matius Alfons - detikNews
Imbas Pemberlakuan One Way, Jalur Non-tol Karawang-Cikampek Macet Macet di Jalan Jenderal Sudirman, Purwasari, Karawang. (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Karawang - Sistem satu arah atau one way dari Cikampek Utama Km 70 menuju Cikarang Barat Km 29 diberlakukan hingga pukul 13.00 WIB. Imbas pemberlakuan sistem tersebut, jalur arteri non-tol menuju Cikampek macet.

Pantauan detikcom, kemacetan terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Purwasari, Karawang, Minggu (9/7/2019), pukul 11.30 WIB. Kemacetan ini dimulai dari Jalan Raya Kalri hingga Jalan Raya Jenderal Sudirman.


Kemacetan di jalan non tol Karawang-Cikampek.Kemacetan di jalan non tol Karawang-Cikampek. (Foto: Matius Alfons/detikcom)

Kepadatan juga terlihat di arah Cikampek menuju Karawang. Namun kendaraan yang menuju Karang melaju lebih cepat.

Kendaraan yang mengarah ke Cikampek dan Palimanan memang diarahkan untuk masuk jalur arteri. Menurut warga sekitar, kemacetan sudah terjadi sejak satu jam yang lalu.

"Jadi di depan sana ada pertigaan. Nah itu bentrok yang ngarah ke tol dan ngarah ke sini. (Macet) ini sudah dari sekitar sejam yang lalu," kata Adang.


Sebelumnya diberitakan, waktu pemberlakuan sistem one way dari Kalikangkung Km 414 hingga Cikampek Km 70 diperpanjang. Perpanjangan dilakukan hingga pukul 24.00 WIB.

"One way dari Kalikangkung Km 414 sampai Cikampek Utama Km 70 diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB malam ini," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri dalam keterangan tertulis, Minggu (9/6).


Simak Juga "Buat Pemudik, Menhub Sarankan Kembali ke Jakarta di Atas 9 Juni":

[Gambas:Video 20detik]


(maa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed