detikNews
Sabtu 08 Juni 2019, 18:58 WIB

Cipanas Menuju Puncak Macet Parah, Polres Cianjur: Imbas One Way dari Bogor

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Cipanas Menuju Puncak Macet Parah, Polres Cianjur: Imbas One Way dari Bogor Suasana kemacetan yang dialami Bambang dari Cipanas ke Puncak. (Foto: dok. Istimewa).
Jakarta - Arus lalu lintas dari Cipanas, Cianjur, menuju kawasan Puncak, Bogor, macet parah. Kemacetan diakibatkan pemberlakuan sistem satu arah atau one way dari arah Jakarta menuju Puncak dan Cianjur.

"Betul, jadi kita jelaskan kemacetan ini diakibatkan pending di wilayah Bogor, di-pending di rumah makan PSK, dari Cianjur sudah di-pending di situ, dari pukul setengah 7 pagi tadi," kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Adhimas Sriyono Putra saat dihubungi, Sabtu (8/6/2019).



One way dari arah Jakarta diberlakukan sejak sekitar pukul 06.30 WIB tadi. One way yang masih terus diberlakukan sampai saat ini menyebabkan penumpukan kendaraan di Cipanas, Cianjur.

"Sampai saat ini belum ada penormalan dari Bogor. Kami dari Polres Cianjur masih terus berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bogor untuk menunggu kapan pendorong dari Bogor jalan, sehingga kami dari Cianjur bisa satu arah ke arah Bogor," ujar Adhimas.

"Kita sampai sekarang belum ada penormalan, sudah ada hampir 12 jam," sambung dia.



Adhimas mengaku sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bogor untuk membuka jalur. Namun belum ada kebijakan untuk mengakhiri pemberlakuan one way dari arah Jakarta itu.

"Mungkin dasar Polres Bogor akan pertimbangan-pertimbangan mungkin yang arah dari Jakarta juga ke Puncak masih banyak, jadi mereka masih belum membuka sampai saat ini," imbuh dia.

detikcom telah berupaya menghubungi Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri untuk mendapat informasi lebih lanjut, namun hingga saat berita ini diturunkan belum ada respons.


Bagaimana perjalanan arus balik Anda tahun 2019 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!


Simak Juga 'Yuk Lihat Skema Satu Arah Tol Trans Jawa':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed