detikNews
Sabtu 08 Juni 2019, 18:01 WIB

Penumpang Kereta Arus Balik Diimbau Tak Bawa Barang Berlebihan

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Penumpang Kereta Arus Balik Diimbau Tak Bawa Barang Berlebihan Stasiun Pasar Senen (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Kereta api menjadi salah satu moda transportasi favorit bagi pemudik yang balik dari kampung halaman. Kereta Api Indonesia (KAI) pun mengimbau para penumpang agar tidak membawa barang bawaan yang berlebihan.

"Ya kalau imbauan tetap ya, untuk barang bawaan jangan terlalu banyak bawa barang ke kereta api, karena itu juga akan mengganggu penumpang yang lain ketika kita bawa terlalu banyak barang," kata Kepala PT KAI Daop I Jakarta Dadan Rudiansyah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6/2019).



Dadan juga mengimbau para penumpang agar selalu berhati-hati dan waspada selama melakukan perjalanan menggunakan kereta api. Selain itu, Dadan meminta calon penumpang memperhatikan waktu keberangkatan dengan cermat agar tidak terlambat.

"Kemudian juga hati-hati, tetap waspada. Meskipun kita selama di dalam kereta dan di stasiun kita jamin keamanan, tapi para penumpang kami imbau tetap waspada," ujar Dadan.

"Dan tentunya tidak lupa dengan cermat harus memperhatikan dalam tiket, tanggal, dan jam keberangkatan. Jangan sampai ada yang terlambat atau tanggalnya tidak sama dengan yang tertera pada tiket," imbuhnya.



Dadan sebelumnya memprediksi puncak arus balik di Stasiun Gambir maupun Stasiun Pasar Senen terjadi pada 8-9 Juni 2019. Dia memperkirakan akan ada 970 ribu penumpang yang akan tiba di stasiun di Jakarta.

Untuk diketahui, berdasarkan data terbaru dari Posko Angkutan Lebaran Stasiun Pasar Senen, hari ini tercatat ada 23.102 pemudik yang kembali ke Jakarta. Sehingga total pemudik yang telah kembali selama 6-9 Juni 2019 berjumlah 66.606 penumpang.



Simak Juga 'Mau Kembali ke Jakarta Naik Kereta? Wajib Perhatikan 3 Hal Ini':

[Gambas:Video 20detik]


(azr/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed