Pantau Arus Balik di Nagreg, Kakorlantas Soroti Keberadaan Pasar-Rel Kereta

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 08 Jun 2019 15:08 WIB
Foto: Kakorlantas Polri, Irjen Refdi Andri di Cikaledong (Matius Alfons/detikcom)
Nagreg - Kepala Korlantas Polri, Irjen Refdi Andri memantau arus balik di Jalur Nagreg, Jawa Barat. Refdi pun menyoroti keberadaan pasar, rel kereta, hingga bottleneck yang menyumbang kemacetan di Jalur Nagreg.

Pantauan dilakukan Refdi didampingi Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Akhmad Wiyagus di Pos Pantau Cikaledong, Nagreg, Jawa Barat, di mana dirinya akan mendapatkan penjelasan terkait situasi terkini arus balik di Nagreg. Pemaparan dijelaskan oleh Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan. Refdi kemudian menyoroti titik-titik merah yang ada di peta jalur Nagreg.

"Kalau ini titik merah?" tanya Refdi

"Iya ini ada bottleneck 3 lajur jadi 2 lajur, ada rel juga, kereta juga lewat sehari sebanyak 44 kali," jawab Indra.



Selain itu, Refdi juga menyoroti soal pasar yang ada di Limbangan. "Pasar ini dari pagi sampai malam bukanya?" katanya.

"Sampai sore jendral," timpal Indra.

Refdi menjelaskan memang masih ada persoalan-persoalan yang disoroti di jalur Nagreg. Namun persoalan itu sudah diantisipasi oleh pihak Polda Jawa Barat.

"Masih ada pergerakan di pasar, pergerakan silaturahmi, pergerakan dalam kota, pergerakan ziarah, dan dihadapkan yang baru mudik, lalu disambut dengan yang akan balik ya. Semua pergerakan itu sudah dilakukan antisiapsi khsusnya oleh Polda Jabar," tutur Refdi.



Refdi juga membenarkan adanya 3 pasar yang masih aktif di sepanjang kawasan Nagreg hingga Limbangan. Dirinya berharap bersinerginya semua pihak dapat menyelesaikan kendala yang ada.

"Di sebelah sana ada 3 pasar, pasar Limbangan, pasa Leo, dan pasar Bandrek, di san aaktifitas pasar masih berjalan di siang sampai sore hari," ungkap Refdi.

"Saya kira semua sudah sangat bersinergi, tinggal beberapa hari ke depan, saya juga minta optimalisasi sinergitas menjadi lebih penting, pada akhirnya untuk kepentingan masyarakat kita semua bisa dibackup dengan keterpaduan ini," sambungnya.



Tonton video Jalur Nagreg Lancar, Kendaraan Didominasi dari Tasikmalaya dan Garut:

[Gambas:Video 20detik]

(maa/mae)