detikNews
Sabtu 08 Juni 2019, 10:13 WIB

Asyik! Bandara Soetta Sediakan Layanan Gaming Buat Pemudik

Akfa Nasrulhak - detikNews
Asyik! Bandara Soetta Sediakan Layanan Gaming Buat Pemudik Foto: Akfa Nasrulhak
Jakarta - Demi mendukung kenyamanan dan kelancaran mudik Lebaran, PT Angkasa Pura II (AP II) sudah menyiapkan beragam fasilitas agar masa mudik atau arus balik tetap asyik dan lancar. Salah satu fasilitas untuk mendukungnya adalah gaming 'AirSport Zone' di ruang tunggu digital atau Airport Digital Lounge, Bandara Soekarno Hatta.

"Kita siapkan tempat duduk yang biasa buat para gamers gunakan. Di situ ada mouse pad, headphone, WiFi, sambil nunggu pesawat. Itu kita sebut Airsport Zone," ujar Vice President of Corporate Communication AP II, Yado Yarismano kepada detikcom, Jumat (31/5/2019).


Para pengguna jasa bandara bisa memanfaatkan kursi empuk, lengkap dengan penyanggah kepala agar nyaman duduk bermain game berlama-lama. Selain itu, di depannya ada meja yang dilengkapi alat charger alat elektronik atau gadget.


Fasilitas ini tentunya bermanfaat untuk gamer yang terbiasa membawa perlengkapan gaming-nya secara mobile. Tak ketinggalan jaringan Wi-Fi yang digunakan untuk bermain game. Didukung internet bandara, para gamer akan dapat bermain game favorit secara gratis sambil menunggu jadwal terbang dengan nyaman apalagi jika pesawat delay.

"Game station kita sediakan meja, ada akses internetnya, kita siapkan headphone dan lain-lain, itu bisa digunakan buat gaming. Itu permainannya dari device mereka masing-masing. Kita hanya menyiapkan fasilitas agar device mereka bisa lebih optimal," ujar Yado.


Tonton juga video Ribuan Wisatawan ke Kepulauan Seribu, Menhub Cek Aspek Keselamatan:

[Gambas:Video 20detik]


(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed