Ada Penyempitan Jalur, Arus Balik di Nagreg Macet

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 08 Jun 2019 02:45 WIB
Macet di Jalur Nagreg (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Nagreg - Kemacetan terjadi di Jalur Nagreg, Jawa Barat, yang mengarah ke Kota Bandung. Kemacetan terjadi karena adanya penyempitan jalur.

Pantauan detikcom, antrean kendaraan mulai terjadi dari Lingkar Nagreg menuju Jalur Alteri Nagreg pada Jumat (7/6) malam sekitar Pukul 24.00 WIB. Antrean itu terjadi karena di titik ini ada bottleneck atau penyempitan jalur dari empat menjadi dua jalur.

"Arus balik sudah ada, sudah nampak sampai sekarang. Terdapat data dari mulai Gentong, Malangbong, Limbangan sudah mulai terasa," kata Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan di Pos Polisi Cikaledong, Sabtu (8/6/2019) dini hari.



Indra mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Garut untuk mengurai kemacetan. Sistem satu arah atau one way pun diterapkan di lokasi kemacetan.

"Kami koordinasi dengan Polres Garut," katanya.



Indra memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Sabtu (8/6) hingga Minggu (9/6). "Masih ada besok, masih ada hari Minggu," ujar Indra.

Meski arus balik sudah terjadi, Indra mengatakan masih ada juga warga yang baru mudik ke arah Garut atau Tasikmalaya. Volume kendaraan juga disebut meningkat ke sejumlah objek wisata.

"Mulai hari H sampai H+2 masih didominasi bukan balik tapi mudik lokal dan ke arah wisata," tuturnya. (haf/haf)