Urai Macet, Polisi Berlakukan Buka Tutup di Jalur Nagreg

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 08 Jun 2019 02:18 WIB
Foto: Jalur Nagreg saat Lebaran (Wisma Putra)
Jakarta - Kemacetan terjadi di jalur Nagreg, Jawa Barat, pada H+3 Lebaran. Petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup jalan untuk mengurai antrean kendaraan.

"Untuk informasi terkini dari TMC Lantas Garut, saat ini sedang diberlakukan one way ke arah Bandung dari Limbangan sampai dengan Malangbong. Saat ini petugas masih beradsa di lokasi untuk mengurai kepadatan," kata petugas call center NTMC Polri, Ansori, kepada detikcom, Sabtu (8/6/2019).


Setelah antrean kendaraan yang ke arah Bandung terurai, petugas di lokasi akan menutup jalan dan memberlakukan sistem one way untuk arah sebaliknya, yaitu Tasikmalaya dan Garut.

"Jika Bandung sudah selesai, nanti one way yang ke arah Tasik dan Garut," ucap Ansori.


Jadwal buka tutup jalan tersebut, tambah Ansori, bersifat situasional. Jika kemacetan sudah terurai di kedua arah, maka petugas kembali membuka jalan untuk dua arah.

Sebelumnya, situasi arus balik di kawasan perkotaan Garut, Jawa Barat, juga terpantau macet. Kendaraan di perkotaan mengarah Bandung mengular hingga 5 kilometer ke pusat kota.


Dari pantauan detikcom, Sabtu (8/6) dini hari,di kawasan Jalan Raya Otista, Tarogong Kaler, arus lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Bandung terpantau padat. (aud/haf)