Arus Balik di Garut Mulai Malam Ini, Lalin di Jalur Kadungora Padat

Hakim Ghani - detikNews
Jumat, 07 Jun 2019 21:24 WIB
Arus balik di Garut (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Arus lalu lintas di kawasan perkotaan Garut, Jawa Barat, terpantau padat. Sebagian pemudik mulai meninggalkan Garut malam ini.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 20.40 WIB, Jumat (7/6/2019), arus lalu lintas padat dari kedua jalur di kawasan Alun-alun Tarogong, Jalan Otista, Garut.

Sebagian pemudik mulai meninggalkan Garut lewat jalur Kadungora-Leles. Hal tersebut terlihat dari padatnya kendaraan di kawasan Tarogong.



Kendaraan tampak menumpuk di kawasan Alun-alun Tarogong. Terjadi perlambatan arus di kawasan ini. Penyebabnya, banyak pemudik yang membeli buah tangan di sekitar Jalan Otista.

Selain itu, banyaknya kendaraan yang memotong jalur dari jalan-jalan kecil juga jadi penyebabnya.



Selain dari arah Garut menuju Bandung, arus kendaraan dari Bandung menuju Garut juga padat, namun tetap lancar. Kendaraan didominasi rombongan roda dua yang hendak berwisata ke kawasan Cipanas, Darajat, dan pantai selatan Garut.

Sementara itu, hal serupa terjadi di kawasan Limbangan. Kendaraan hingga malam ini padat dari arah Bandung menuju Tasik maupun sebaliknya.



Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan hari ini sebagian masyarakat mulai kembali ke daerah asalnya melalui dua jalur utama mudik Garut.

"Arus balik mulai terjadi. Selain arus balik, ada aktivitas wisatawan serta rutinitas masyarakat lokal yang saling mengunjungi satu sama lain di momen Lebaran," ujar Budi kepada wartawan di Pos Pam Limbangan, Garut. (knv/knv)