detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 15:33 WIB

Demokrat: Silaturahmi AHY ke Megawati Tampilkan Harapan Masa Depan

Ferdinan - detikNews
Demokrat: Silaturahmi AHY ke Megawati Tampilkan Harapan Masa Depan Foto: dok. Instagram Puan Maharani
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin menyebut silaturahmi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) ke kediaman Megawati Soekarnoputri menunjukkan harapan baru.

"Kehadiran kedua putra Presiden ke-6 RI Pak SBY, AHY dan EBY, beserta istri di kediaman Megawati Soekarnoputri telah menampilkan harapan dan cakrawala baru akan masa depan Indonesia," kata Amir Syamsuddin lewat pesan singkat, Jumat (7/6/2019).

Amir Syamsuddin juga mengenang upaya Taufiq Kiemas (almarhum) bersama putrinya, Puan Maharani, yang merintis pertemuan SBY dengan Megawati.





"Kejadian dan peristiwa tersebut sungguh telah membuka cakrawala dan masa depan Indonesia," ujarnya.

AHY dan Ibas beserta istri masing-masing mendatangi sejumlah tokoh pada hari Lebaran, Rabu (5/6). AHY, Ibas, Annisa Pohan, dan Aliya Rajasa lebih dulu bersilaturahmi menemui Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri. Setelahnya, AHY dan Ibas menemui Presiden ke-3 RI BJ Habibie.





"Ini merupakan tradisi yang kami lakukan. Tahun lalu kami datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya kami datang ke sini (Istana) juga. Tahun ini, walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu, tapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan. Saya tahu beliau sedang persiapan berangkat ke Solo," ujar AHY setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Rabu (5/6).


Simak Juga 'AHY-Ibas Silaturahmi ke Kediaman Megawati':

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed