detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 08:03 WIB

Menhub Tinjau Pelabuhan Kali Adem, Pastikan Kapal Tak Over Kapasitas

Jefrie Nandy Satria - detikNews
Menhub Tinjau Pelabuhan Kali Adem, Pastikan Kapal Tak Over Kapasitas Menhub Budi Karya tinjau Pelabuhan Kali Adem (Foto: Jefrie Nandy Satria/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengunjungi Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara. Dia mengecek apakah kapal sudah menjalankan prosedur yang seharusnya atau belum.

Pantauan detikcom, Budi tiba di Pelabuhan Kali Adem pukul 7.17 WIB, Jumat (7/6/2019). Direktur Jendral Perhubungan Laut (Dirjen Hubla) , Agus H Purnomo, tampak mendampingi kunjungan Budi tersebut.



"Ingin memastikan bahwa seluruh penumpang di sini bisa terangkut. Dia memerintahkan kalau ini kan kapal-kapalnya sudah tersedia. Kalau nanti masih over, siapkan kapal-kapal yang dipunyai oleh Perhubungan untuk mengangkut mereka," kata Agus di lokasi.

Kapal-kapal di Pelabuhan Kali Adem sendiri melayani penyeberangan ke Kepulauan Seribu. Agus menyebut Budi ingin memastikan warga yang berlibur selamat sampai tujuan.

"Liburan ini. Ini kan liburan. Terus tadikan saya melihat kesana ada kapal-kapal perhubungan Dishub DKI juga udah siap. Mudah-mudahan nggak ada masalah. Beliau ingin memastikan bahwa di sini berjalan baik, lancar, semua penumpang yang melaksanakan libur bisa terangkut," jelasnya.



Pelabuhan Kali Adem sendiri terlihat dipenuhi warga yang hendak berwisata ke Kepulauan Seribu. Para penumpang kapal terlihat membawa berbagai barang bawaan seperti tas, koper, dan kardus.

Saat ini Budi terlihat sedang meninjau kapal-kapal di Pelabuhan Kali Adem. Dia juga tampak memberikan mainan ke penumpang anak-anak yang ada di kapal dan rompi bagi para nakhoda kapal di Pelabuhan Kali Adem.



Simak Juga 'Evaluasi Mudik, Menhub: Infrastruktur Pemerintah Memang Berguna':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed