detikNews
2019/06/07 06:02:06 WIB

Round-Up

Pemudik Diminta Segera Kembali Agar Tak Terjebak Macet Arus Balik

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus balik mudik 2019 terjadi pada 8-9 Juni. Untuk itu, Kemenhub meminta pemudik mulai berangkat untuk arus balik agar terhindar kemacetan.

"Kami berharap, sebagaimana arahan Pak Menteri (Menhub Budi Karya), pemudik sudah ada mulai balik," Kepala Biro Perencanaan Kemenhub sekaligus Ketua Posko Harian Tingkat Nasional Angkutan Lebaran 2019 Gede Pasek Suardika di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat No 8, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2019).

"Kami berharap para pembalik, istilahnya, yang setelah mudik menjadi kembali, itu sudah melakukan kembali ke Jakarta, mudah-mudahan sudah bisa hari ini," imbuhnya.




Instansi terkait yakni Kemenhub, Polri dan Jasa Marga juga sudah menyiapkan kebijakan agar kemacetan saat arus balik tak terjadi. Salah satu kebijakan yang diberlakukan yakni sistem satu arah atau one way.

"Besok tanggal 7 dengan jam yang sudah disepakati dari pukul 12.00 hingga 24.00 WIB kita akan melakukan one way. Titik pergerakan dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 70 Cikampek Utama," kata Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri kepada wartawan di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Kamis (6/6).

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed