detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 03:46 WIB

Aksi Menegangkan Damkar Makassar Selamatkan Pria Terjebak di Got

Reinhard - detikNews
Aksi Menegangkan Damkar Makassar Selamatkan Pria Terjebak di Got Evakuasi pria terjebak dalam got di Makassar (Foto: Reinhard/detikcom)
Makassar - Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa terjebak di dalam sebuah got atau saluran air di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Petugas penyelamat dari Damkar Makassar pun harus berjibaku untuk mengeluarkan pria itu dari got.

Peristiwa itu terjadi di selokan depan rumah warga di Jalan Sulawesi, Kawasan Wajo, Makassar. Pria itu disebut masuk dari sisi selokan lainnya di sekitar lokasi sejak Kamis (6/6/2019) pagi, hingga akhirnya terjebak dan diketahui oleh warga.


Evakuasi pria terjebak di got di MakassarEvakuasi pria terjebak di got di Makassar Foto: Reinhard/detikcom

Proses evakuasi yang dilakukan oleh tim Rescue berlangsung menegangkan. Pria yang hendak diselamatkan itu berusaha melawan dan terus menelan air selokan.

Petugas pun terpaksa membongkar tutup selokan dengan palu. Pria itu akhirnya diangkat secara paksa dari dalam got.

"Kondisi korban tertidur, namun kendalanya tadi saat dievakuasi dia memberontak melawan dan tidak mau dievakuasi, hingga kami ambil tindakan paksa dengan menaikannya dari got," kata Kordinator tim rescue Damkar Makassar, Ramli Nur.



Kejadian serupa diketahui bukan kali pertama yang dilakukan oleh korban. Sebelumnya, pria itu diketahui pernah masuk dan terjebak di dalam sebuah selokan di Makassar.

"Ini diketahui sudah merupakan kali kedua yang dilakukan oleh korban," sebut Ramli.

Petugas kemudian membawa pria itu ke Rumah Sakit Daerah Khusus Dadi Makassar dan diserahkan ke pihak Dinsos Makassar.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed