detikNews
Jumat 07 Juni 2019, 03:42 WIB

Cerianya WNI di LA Bisa Nikmati Santapan Khas Lebaran di KJRI

Haris Fadhil - detikNews
Cerianya WNI di LA Bisa Nikmati Santapan Khas Lebaran di KJRI Suasana Lebaran WNI di LA (Foto: dok. KJRI Los Angeles)
Los Angeles - Ratusan WNI di Los Angeles (LA) Amerika Serikat tampak ceria saat bisa merayakan Idul Fitri 1440 atau Lebaran bersama para WNI lainnya. Mereka juga disuguhi kuliner khas lebaran oleh KJRI LA untuk melepas rindu akan suasana lebaran di tanah air.

"Sekalipun udara masih terasa sedikit dingin, keramahan dan keceriaan masyarakat Indonesia membuat situasi di Wisma Indonesia kali ini menjadi sangat hangat," kata Konsul Jenderal RI di Los Angeles, Saud P Krisnawan, dalam keterangan tertulis, Jumat (7/6/2019).



Para WNI di sana merayakan lebaran pada Selasa (4/6). Mereka berbondong-bondong datang ke KJRI di LA untuk salat Id berjemaah.

Salat Id dipimpin oleh Ustaz Zulfikarullah asal Jakarta yang sedang melakukan syiar Ramadhan di LA. Dalam khotbah Idul Fitri yang disampaikannya, Zulfikarullah menekankan agar momen Lebaran bisa dimanfaatkan WNI di LA untuk bersilaturahmi.

Salah satu mahasiswi asal Indonesia, Lita, mengatakan sengaja menempuh 2 jam perjalanan demi bisa salat Id berjemaah di KJRI LA. Lita menyebut, meski sudah datang pagi, ternyata WNI lainnya sudah ramai menantikan salat Id berjemaah.



"Saya sekolah dan tinggal di San Bernardino (sebelah timur kota Los Angeles-red). Saya tadi berangkat jam 6 pagi, supaya tidak telat untuk salat Id-nya. Ternyata di sini sudah ramai sekali dengan masyarakat Indonesia lainnya yang juga ingin salat Id bersama," ujarnya.

Usai salat, KJRI menggelar acara ramah tamah hingga pukul 21.00 waktu setempat. Para WNI pun terus berdatangan hingga suasana lebaran semakin meriah.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed