detikNews
Kamis 06 Juni 2019, 20:18 WIB

Makin Malam, Kawasan Kota Tua Makin Dipadati Wisatawan

Rolando - detikNews
Makin Malam, Kawasan Kota Tua Makin Dipadati Wisatawan Kota Tua Jakarta di malam hari (Rolando/detikcom)
Jakarta - Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, semakin dipadati pengunjung. Warga ramai-ramai menikmati suasana malam di kawasan bersejarah itu.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (6/6/2019), pada pukul 19.30 WIB pelataran Kota Tua masih diserbu oleh para wisatawan dari semua pintu masuk. Dari orang tua, anak-anak, remaja, hingga orang dewasa mengisi waktu mereka di destinasi wisata Ibu Kota ini.

Meski lampu penerangan tidak memadai, wisatawan menikmati suasana malam dengan riang. Anak-anak bermain lampu kecil warna-warni yang bisa diterbangkan.


Kota Tua JakartaKota Tua Jakarta (Rolando/detikcom)


Sedangkan para orang tua tampak duduk-duduk santai sambil bercengkerama. Tidak lupa diselingi menyeruput minuman yang sudah dibeli.

Wisatawan pun dihibur oleh para pengamen musik yang ada di beberapa titik di kawasan Kota Tua. Mereka memberikan uang secara cuma-cuma kepada para pengamen.


Kota Tua JakartaKota Tua Jakarta (Rolando/detikcom)

Sementara itu, lalu lintas di sekitar Kota Tua terlihat masih terpantau padat. Kepadatan masih terjadi di Jalan Kemusuk hingga Jalan Lada.

Salah seorang wisatawan, Aisha (26), asal Bekasi menjelaskan alasannya datang ke Kota Tuar pada malam hari. Dia sengaja mengisi waktu liburan bersama sang adik.

"Iya, nyari angin saja ke sini (Kota Tua). Sekalian ngisi liburan. Tadi naik motor dari rumah sama adik," katanya.



Bukan hanya Aisha, Wahyu (20) asal Tangerang berwisata ke Kota Tua malam hari untuk menghindari keramaian saat siang. Namun kondisi sebaliknya justru dia temukan saat tiba di lokasi.

"Tadinya nggak mau berangkat siang, takutnya ramai. Sampai sini ternyata sama saja, ramai juga," tuturnya.

Kawasan Kota Tua diramaikan oleh para wisatawan sejak pagi hingga siang tadi. Berdasarkan data yang dihimpun di Pusat Layanan Informasi Kota Tua, hingga pukul 18.00 WIB total pengunjung berjumlah 15.878 orang.
(knv/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed