Ramai Pengunjung, Lalin di Kawasan Kota Tua Sore Ini Padat

Rolando - detikNews
Kamis, 06 Jun 2019 17:47 WIB
Kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta (Rolan/detikcom)
Jakarta - Kawasan Kota Tua, Jakarta, masih ramai pengunjung yang hendak mengisi libur Lebaran. Lalu lintas di kawasan Kota Tua sore ini terpantau padat.

Pantauan detikcom di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/6/2019), kepadatan kendaraan sudah terjadi sejak pukul 17.05 WIB. Terdengar klakson kendaraan bersahut-sahutan di tengah kemacetan.

Ramai Pengunjung, Lalin di Kawasan Kota Tua Sore Ini PadatKepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta (Rolan/detikcom)
Kepadatan terpantau mulai terjadi dari Jalan Kemukus hingga Jalan Lada, tepatnya depan Stasiun Jakarta Kota. Pasalnya, sejumlah mikrolet dan bajaj ngetem di depan stasiun.

Ramai Pengunjung, Lalin di Kawasan Kota Tua Sore Ini PadatKepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Kota Tua, Jakarta (Rolan/detikcom)
Polisi dan petugas TransJakarta mengatur pergerakan kendaraan. Satpol PP mengatur sejumlah PKL dan delman agar tidak terlalu memakan jalan yang dilintasi pengunjung dan kendaraan.

"Tolong Bapak jangan dagang di samping mobil polisi," ujar salah seorang petugas Satpol PP kepada PKL.


Sementara itu, sejak pagi kawasan Kota Tua terus dipadati pengunjung. Diketahui, sejak pagi hingga siang, Kota Tua dikunjungi lebih dari 8.000 warga yang berwisata.

"Untuk jumlah wisatawan, dari pantauan dan pendataan kami melalui manual, sementara manual kami ini, karena kami memiliki sistem checker, itu untuk totalnya pada pukul 08.00-12.00 WIB itu jumlahnya 8.099 pengunjung," terang petugas Layanan Informasi Kota Tua, Ario, saat ditemui di Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/6).



Simak Juga 'Lebaran di Jakarta, Kurang Afdal Kalau Tak ke Monas':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/nvl)