detikNews
Kamis 06 Juni 2019, 10:40 WIB

Angkasa Pura II Sediakan Posko Layanan Terpadu di 16 Bandara

Akfa Nasrulhaq - detikNews
Angkasa Pura II Sediakan Posko Layanan Terpadu di 16 Bandara Foto: PT Angkasa Pura II
Jakarta - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dalam melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melakukan berbagai persiapan, baik dari sisi fasilitas maupun pelayanan kepada calon penumpang pesawat udara. Salah satunya dengan membuka Posko Angkutan Udara Lebaran 2019 di 16 bandara yang dikelola AP II.

"Kami buat Posko Lebaran itu ya mulai dari H-7 sampai H+7 nantinya. Posko Lebaran ini eksis di seluruh bandara kami. Posko utama dari Angkasa Pura II itu ada di Bandara Soekarno Hatta memang. Kami ada posko utama di Terminal 1B itu yang bisa teman-teman dapatkan info segala sesuatu yang terkait dengan arus angkutan Lebaran ini," ujar Vice President of Corporate Communication AP II, Yado Yarismano kepada detikcom, Jumat (31/5/2019).

Yado menjelaskan, melalui posko ini masyarakat dapat mengakses informasi mengenai angkutan lebaran 2019 secara global. Tak hanya untuk media pemberita, bagi stakeholder hingga personal pun bahkan bisa mengakses informasi seputar mudik.

"Posko itu ada di 16 cabang kita. Jadi nanti di hari-hari tertentu atau tanggal tertentu, ketika direksi atau stakeholder kita yang ingin melakukan konferensi video dengan para cabang itu bisa melalui posko itu. Posko itu dilengkapi fasilitas video conference, jadi kita bisa kontak langsung ke seluruh posko 16 cabang itu lewat video," ujarnya.


"Jadi itu sebagai pusat informasi juga ketika buat teman-teman media juga bisa mencari informasi terkait angkutan Lebaran di situ posisinya," imbuhnya.

Selain itu, AP II juga telah menyediakan fasilitas kesehatan, di seluruh bandara operasionalnya. Di sana ada tempat istirahat, hingga tes kesehatan umum.

Angkasa Pura II Sediakan Posko Layanan Terpadu di 16 BandaraFoto: PT Angkasa Pura II

"Untuk cek kesehatan, misalnya di terminal 1,2,3 itu kita siapkan kayak semacam counter cek kesehatan. Itu bisa cek tensi darah dan lain-lain bisa secara gratis. Cek kesehatan standar lah, misalnya karena kecapean. Tapi kalau ternyata dari cek itu ia butuh rujukan lebih lanjut, ya dari dokter itu bisa buat rujukan," ujarnya.

Jika tak difungsikan untuk tes kesehatan, posko ini juga berfungsi untuk tempat istirahat. Apabila pemudik kelelahan misalkan karena lamanya menunggu pesawat, maka dapat beristirahat di posko dengan nyaman.


"Fasilitas kesehatan kita sediakan, rest area di seluruh bandara juga kita sediakan dalam rangka Ramadhan ini. Sebenarnya nggak hanya di Ramadhan sih tapi di Ramadhan ini kita perbaiki lagi layanannya kita tingkatkan layanannya," ujarnya.

"Ada tempat buat istirahat yang memang nanti misalkan ada orang buat nunggu pesawat itu lumayan lama ya ada kursi-kursi yang bisa untuk mereka istirahat sementara," ujarnya.
(idr/idr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com