detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 22:40 WIB

AHY dan Ibas juga Halalbihalal ke Rumah BJ Habibie

Nur Azizah Rizki Astuti, Ferdinan - detikNews
AHY dan Ibas juga Halalbihalal ke Rumah BJ Habibie Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) didampingi istri bersilaturahmi ke kediaman BJ Habibie, Rabu (5/6/2019) Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) didampingi istri juga halalbihalal ke kediaman Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. Kedua putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebelumnya bersilaturahmi menemui Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri.

"Setelah silaturahmi dengan keluarga Presiden Joko Widodo, AHY dan keluarga melanjutkan silaturahmi ke kediaman Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie. Mereka diterima dengan sangat baik oleh tuan rumah," ujar Chief Communication Officer The Yudhoyono Institute, Ni Luh Putu Caosa Indryani dalam keterangan tertulis, Rabu (5/6/2019).

AHY, Ibas, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa berbincang bersama BJ Habibie. Mereka juga diajak berkeliling kediaman Habibie. Dari foto yang diterima, Habibie juga menunjukkan miniatur pesawat R80.




Sebelum bertemu Habibie, AHY-Ibas lebih dulu bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Istri Jokowi, Iriana dan putra Jokowi, Kaesang Pangarep ikut menyambut.

"Ini merupakan tradisi yang kami lakukan. Tahun lalu kami datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya kami datang ke sini (Istana) juga. Tahun ini, walaupun sedikit terlambat karena tadi harus ziarah dulu, tapi saya berterima kasih Pak Presiden dan Ibu Negara menerima kami dengan sangat baik. Suasananya sangat kekeluargaan. Saya tahu beliau sedang persiapan berangkat ke Solo," ujar AHY.

AHY juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Jokowi menjadi inspektur upacara dalam prosesi pemakaman militer Almarhumah Ibunda Ani Yudhoyono.





"Pidato beliau yang juga sangat mengharukan, menyentuh hati kami, bahkan menggunakan istilah 'Flamboyan telah pergi tetap akan selalu di hati'. Kami meneteskan air mata karena dari dulu memang Pak SBY memanggil dengan sebutan Flamboyan bagi Ibu Ani. Itu sejak beliau taruna di Akademi Militer," tutur AHY.

Setelahnya, AHY bersama Ibas juga menyambangi kediaman Megawati di Teuku Umar, Jakpus. Momen keakraban saat Lebaran antara AHY, Ibas bersama keluarga Megawati Soekarnoputri diabadikan Puan Maharani lewat foto bersama.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed