detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 19:29 WIB

Ngabalin: Pemerintah Berharap PD-PAN Segera Merapat

Audrey Santoso - detikNews
Ngabalin: Pemerintah Berharap PD-PAN Segera Merapat Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin (Moehammad Bakrie/detikcom)
Jakarta - Anak sulung Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berlebaran ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pemerintah berharap Partai Demokrat segera bergabung dalam koalisi Jokowi.

"Pasti (berharap Partai Demokrat segera bergabung ke pemerintah) karena pemerintah juga ingin mengatakan, jika lebih banyak yang kita rangkul, kemudian sama-sama membangun Indonesia, ada kawan-kawan dari PAN, Demokrat, dari mungkin juga yang lain tidak apa-apa, untuk membangun Indonesia lebih baik," ujar Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2019).


Bukan hanya dengan Partai Demokrat, Ali mengaku telah banyak berbincang dengan Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno. Dari hasil pembicaraan mereka, Ali percaya PAN memiliki visi yang sama dengan pemerintah, yaitu menjadikan Indonesia lebih baik.

"Tadi saya bertemu Sekjen Partai Amanat Nasional, ngomong cukup panjang dan saya percaya bahwa mereka politisi-politisi senior, dari beberapa kali pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, itu artinya bahwa PAN juga memiliki visi yang sama untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Ali.

Ali menyampaikan isi pembicaraannya dengan Eddy, yaitu meminta Eddy terus mendampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

"Tadi kami ngobrol tentang, ya saya bilang, tentu bilang Bang Eddy punya power untuk bisa terus mendampingi Ketua Umum. Kalau Sekjen yang mendampingi dan terus membisiki Ketua Umum, pasti kan kalimat-kalimat yang bagus, motivasi, dan terbaik," ujarnya.


Diketahui, Zulkifli sudah bertemu dengan Presiden Jokowi pasca-Pilpres 2019 pada Rabu (22/6) di Istana Bogor, Jawa Barat. Meski membantah membahas koalisi, Zulkifli mengatakan perlunya melupakan perbedaan politik dan kembali merajut persatuan.


PD Diminta Keluar dari Koalisi Prabowo, PAN: Perlu Diklarifikasi:

[Gambas:Video 20detik]


(aud/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed