detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 18:18 WIB

TransJ Siapkan Bus Gratis Angkut Pengunjung Ragunan Besok

Haris Fadhil - detikNews
TransJ Siapkan Bus Gratis Angkut Pengunjung Ragunan Besok Bus Metrotrans (Foto: dok. detikcom)
Jakarta - TransJakarta (TransJ) menyiapkan bus gratis untuk mengangkut warga yang hendak mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan besok. Layanan bus gratis disediakan karena ada rekayasa lalu lintas di ruas jalan menuju Ragunan.

"Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang, yang terdiri 41 tempat duduk, melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan," kata Dirut PT TransJakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis, Rabu (5/6/2019).



Bus gratis mulai beroperasi pada Kamis (6/6) hingga Minggu (9/6) pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Bus gratis tersebut bakal mengangkut penumpang dari Kementerian Pertanian dan beberapa titik sebelum Ragunan.

"Layanan Transjakarta rute Kementerian Pertanian-Ragunan (GR3) akan berhenti untuk menaikkan maupun menurunkan penumpang di sejumlah titik, yakni Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan, dan Taman Margasatwa Ragunan," ucapnya.

Taman Margasatwa Ragunan ditutup pada hari pertama Lebaran, Rabu (5/6). Sejumlah warga kecewa dengan ditutupnya Ragunan hari ini. Banyak yang mengaku tidak tahu Ragunan tutup pada hari pertama Lebaran.

"Kali ini tujuannya ke Ragunan. Sudah pasti saya kecewa, sudah perjalanan jauh, bawa anak, puyeng saya," kata pengunjung asal Tanjung Priok, Aji Purwanto, yang datang bersama 15 anggota keluarganya.
(haf/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed