detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 18:11 WIB

Bupati Serang Ingin Idul Fitri Bisa Satukan Perbedaan Pascapemilu

Robi Setiawan - detikNews
Bupati Serang Ingin Idul Fitri Bisa Satukan Perbedaan Pascapemilu Foto: dok. Pemkab Serang
Jakarta - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan Ramadhan dan Idul Fitri telah menumbuhkan rasa empati serta kepedulian terhadap sesama. Selain itu, menjadi momen berbagi kebahagiaan terhadap sesama.

"Selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, sesama muslim saling mengasihi. Berbagi kebahagiaan untuk mereka yang membutuhkan secara ekonomi," ujar Tatu dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5/2019).


Hal tersebut diungkapkannya setelah menjalankan salat Idul Fitri di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang. Setelah itu, ia pun melanjutkan dengan menggelar open house di pendapa Bupati Serang.

Sebelumnya, pada Selasa (4/6/2019) malam, Tatu menyaksikan Lomba Takbir dan Nabuh Bedug di halaman pendapa Bupati Serang.

"Alhamdulillah, rasa bahagia setelah menyelesaikan ibadah di bulan suci Ramadhan," katanya.

Setelah Ramadhan, Tatu berharap bisa memperbaiki serta meningkatkan ibadah di 11 bulan selanjutnya. Serta bagi aparatur Pemkab Serang, lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua tentu berharap, ibadah kita harus lebih meningkat dari bulan Ramadhan. Semoga pula kita bisa berjumpa kembali pada Ramadhan tahun depan," ujarnya.


Lebih dari itu, Tatu menilai, saat proses pilpres dan pileg, masyarakat sempat terpecah belah karena pilihan politik yang berbeda.

"Sejak Ramadhan, saya mengajak masyarakat bersatu kembali. Dan pada momen Idul Fitri ini, mari semua saling memaafkan setelah mungkin sempat berseteru karena politik. Idul Fitri harus kembali mempersatukan perbedaan," ujarnya.

Sebagai informasi, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, Dandim 0623/Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Pemkab Serang.

"Open house rutin digelar setiap hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha. Kita silaturahmi dengan masyarakat. Kita makan bersama. Berbagi kebahagiaan," ujar Tatu.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed