detikNews
Rabu 05 Juni 2019, 17:17 WIB

AHY Lebaran ke Jokowi-Mega, PDIP: Bukan Momen Kalkulasi Politik

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
AHY Lebaran ke Jokowi-Mega, PDIP: Bukan Momen Kalkulasi Politik Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), hari ini bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. PDIP menilai silaturahmi itu bukan momen kalkulasi politik.

"Ini momen Idul Fitri, saling silaturahmi, saling bermaaf-maafan. Jadi yang dibangun arsitektur jiwa, modal spiritualitas, bukan momen kalkulasi politik," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada wartawan, Rabu (5/6/2019).



Hendrawan mengatakan silaturahmi tersebut menunjukkan saat ini sudah tak ada hambatan dan beban psikologis bagi Jokowi, Mega, maupun AHY dan Ibas untuk membangun komunikasi yang lebih baik untuk kepentingan bangsa.

"Yang penting, sudah tak ada hambatan dan beban psikologis untuk membangun komunikasi yang lebih produktif dan sinergistik untuk kepentingan bangsa yang lebih besar dan mendasar," katanya.



Selain itu, menurut Hendrawan, pertemuan tokoh-tokoh politik juga menunjukkan bahwa bangsa Indonesia memiliki DNA sebagai bangsa yang besar, terutama setelah panasnya situasi politik bangsa pada Pilpres 2019.

"Yang jelas, pertemuan-pertemuan antartokoh politik mengguratkan optimisme bahwa sebagai bangsa kita memiliki DNA sebagai bangsa yang besar. Itulah cita-cita para pendiri bangsa yang harus kita pegang teguh," ujar Hendrawan.

AHY bersilaturahmi ke Presiden Jokowi di Istana Negara dan ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Ketua Fraksi Demokrat di DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istri mereka, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, juga ikut mendampingi.


Para Menteri Jokowi-Kapolri Silaturahmi ke Kediaman Megawati:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed